Pengaruh Diferensiasi Produk Dan Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Brand Image Pada Produk Scarlett Whitening Di Kota Kupang

REGEDIUS, Elliza Viviani (2022) Pengaruh Diferensiasi Produk Dan Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Brand Image Pada Produk Scarlett Whitening Di Kota Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (484kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (573kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (583kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (481kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (248kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (500kB)

Abstract

Elliza Viviani Regedius (32118028) “Pengaruh Diferensiasi Produk dan Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Brand Image Pada Produk Scarlett Whitening di Kota Kupang” dibawah bimbingan Dr. Simon Sia Niha, SE, M.Si sebagai pembimbing I dan Rosadalima Tisu, SE, MM sebagai pembimbingan II. Produk Scarlett Whitening yang dilatarbelakangi oleh banyaknya para konsumen yang menginginkan kulit yang cerah dan bersih sehingga memotivasinya untuk mendirikan brand Scarlett. Tujuan dalam penelitian ini ini adalah: 1) Untuk mengetahui persepsi konsumen tentang diferensiasi produk, brand ambassador,keputusan pembelian, brand image pada produk Scarlett Whitening di kota Kupang. 2) Untuk mengetahui pengaruh diferensiasi produk dan brand ambassador berpengaruh secara signifikan terhadap brand image pada produk Scarlett Whitening di Kota Kupang. 3) Untuk mengetahui pengaruh diferensiasi produk dan brand ambassador berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk Scarlett Whitening di kota Kupang. 4) Untuk mengetahui pengaruh brand image berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk Scarlett Whitening dikota Kupang. 5) untuk mengetahui pengaruh brand image memediasi diferensiasi produk dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian pada produk Scarlett Whitening dikota Kupang. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian produk Scarlett Whitening dikota Kupang. Sampel penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik analisis data adalah analisis statistik deskriptif dan statistik inferensial. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa diferensiasi produk berada pada skor 87.23%, brand ambassador 82.93%, brand image 86.13%, keputusan pembelian 84.30%. variabel Diferensiasi produk, brand image, keputusan pembelian dalam kategori sangat baik. Variabel brand ambassador dalam kategori baik. Hasil analisi statistik inferensial menunjukkan bahwa: 1) Diferensiasi produk berpengaruh secara signifikan terhadap brand image, 2) Brand ambassador berpengaruh secara signifikan terhadap brand image, 3) Diferensiasi produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, 4) Brand ambassador berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelia, 5) Brand image berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, 6) Brand image memediasi pengaruh diferensiasi produk dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian. Koefisien determinasi variabel brand image sebesar 74,3% sisanya sebesar 25,7% dipengaruhi oleh faktor lain dan koefisien determinasi variabel keputusan pembelian sebesar 87,7% sisanya 12,3% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian. Disarankan untuk Scarlett Whitening lebih memperhatikan ketersediaan atau kelengkapan produk sehingga konsumen merasa puas. Scarlett Whitening lebih memperhatikan penggunaan brand ambassador yang tepat sesuai dengan produk yang ditawarkan, memperhatikan citra pemakai dengan mengikuti perkembangan atau trend yang sedang berkembang ditengah konsumen serta memperhatikan kondisi produk yang diciptakan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Diferensiasi Produk, Brand Ambassador, Brand Image dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: S.M Elliza Viviani Regedius
Date Deposited: 25 Jul 2022 23:56
Last Modified: 25 Jul 2022 23:56
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/7440

Actions (login required)

View Item View Item