JEBEOT, Fransiska Kabrini (2022) Perbandingan Kinerja Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kupang Dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Kupang Dalam Pelayanan Penyediaan Air Bersih. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.
Text
ABSTRAK.pdf Download (939kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (330kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (291kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (112kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (817kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (370kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (256kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul “ Perbandingan Kinerja Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kupang dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Kupang dalam Pelayanan Penyediaan Air Bersih.” Permasalahan yang menjadi fokus penelitian yaitu bagaimana kinerja Perusahaan Daerah Air Minum Kota dan Kabupaten Kupang dalam mendistribusikan air bersih kepada seluruh masyarakat Kota dan Kabupaten Kupang ditengah masalah kurangnya sumber air dan menurunnya debit air di musim tertentu . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perbandingan Kinerja Perusahaan Daerah Air Minum Kota dan Kabupaten Kupang dalam Pelayanan Penyediaan Air Bersih bagi masyarakat Kota dan Kabupaten Kupang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diambil dengan teknik observasi dan wawancara mendalam dengan para informan dan data sekunder berupa dokumen dan arsip PDAM Kota dan Kabupaten Kupang. Kinerja Perusahaan Daerah Air Minum Kota dan Kabupaten Kupang mengulas tentang bagaimana Efektivitas, Responsivitas dan Akuntabilitas perusahaan dalam pendistribusian air bersih bagi masyarakat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Persamaan Kinerja PDAM Kota dan Kabupaten Kupang dilihat dari Efektivitas kerja belum maksimal dikarenakan oleh target dan waktu kerja perusahaan yang belum tercapai. Kemudian, dilihat dari segi Akuntabilitas kerja kedua Perusahaan ini belum maksimal karena PDAM Kota dan Kabupaten Kupang hanya menyampaikan laporan hasil kerja dan keuangan kepada pemimpin perusahaan dan tidak menyampaikan hasil kerja dan kondisi keuangan kepada masyarakat (pelanggan). Sedangkan hal yang membedakan Kinerja dari PDAM Kota dan Kabupaten Kupang adalah dari sisi Responsivitas yaitu kecepatan dalam menyelesaikan masalah bahwa PDAM Kota Kupang lebih cepat dan tepat waktu dibandingkan dengan PDAM Kabupaten Kupang yang sering mengabaikan masalah yang dihadapi pelanggan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kinerja,Efektivitas,Responsivitas,Akuntabilitas,Air Bersih. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HM Sociology J Political Science > JS Local government Municipal government |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik |
Depositing User: | S.AP Fransiska Kabrini Jebeot |
Date Deposited: | 19 Aug 2022 12:19 |
Last Modified: | 19 Aug 2022 12:19 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/7713 |
Actions (login required)
View Item |