Pengaruh Merek Dan Negara Asal (Country Of Origin) Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Produk Handphone Di Kota Kupang

FALLO, Apryanus (2016) Pengaruh Merek Dan Negara Asal (Country Of Origin) Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Produk Handphone Di Kota Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (180kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (276kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (435kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (423kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (217kB)

Abstract

Semakin meningkatnya penggunaan handphone di Indonesia, meningkatkan persaingan antar perusahaan untuk mengembangkan produknya. Banyak merek handphone yang beredar di Indonesia, selain menjadikan konsumen lebih selektif, konsumen juga dapat bingung, karena setiap merek berasal dari negara yang berbeda-beda. Masalah dalam penelitian ini adalah 1) bagaimana gambaran merek dan negara asal (Country Of Origin) dan keputusan konsumen dalam pembelian produk handphone di Kota Kupang? 2) apakah merek dan negara asal (Country Of Origin) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk handphone di Kota Kupang? 3) apakah merek dan negara asal (Country Of Origin) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk handphone di Kota Kupang? Penelitian dilakukan di Kota Kupang. Jumlah sampel yang telah diambil dalam penelitian ini sebanyak 150 responden, dengan menggunakan teknik aksidental sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Penelitian ini menggunakan alat statistik deskriptif dan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS statistic version 16. Hasil analisis deskriptif menggambarkan kategori persepsi variabel merek 78,96%, dalam kategori baik, variabel negara asal (Country Of Origin)76,35% dalam kategori baik dan variabel keputusan konsumen 74,35% dalam kategori baik. Analisis statistik regresi linear berganda diperoleh persamaan Y= 0,316X1 + 0,190X2 + e hasil uji t menunjukan variabel merek dan negara asal (Country Of Origin) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen. Hasil uji F menunjukan variabel merek dan negara asal (Country Of Origin) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen. Hasil koefisien determinasi adalah o,154 atau 15,40%, variabel keputusan konsumen merupakan kontribusi dari variabel merek dan variabel negara asal (Country Of Origin), sedangkan sisanya 84,60 dijelaskan oleh faktor lain yang tidak ada dalam penelitian ini. Hendaknya perusahaan produk handphone meluncurkan produk yang canggih dengan fitur yang lengkap dan mudah dipahami oleh konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: merek, negara asal (country of origin), keputusan konsumen.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Ekonomi Pembangunan
Depositing User: S.Fil Lake Primus Sani
Date Deposited: 19 Aug 2022 05:24
Last Modified: 19 Aug 2022 05:24
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/7781

Actions (login required)

View Item View Item