Persepsi Pelanggan PT. Telkom Kupang Tentang Penggunaan Produk Internet Indihome (Studi Deskriptif Kualitatif Pada RT. 029/ RW.010 Kelurahan Oesapa-Kota Kupang)

MANDALA, Hendrikus Mira (2019) Persepsi Pelanggan PT. Telkom Kupang Tentang Penggunaan Produk Internet Indihome (Studi Deskriptif Kualitatif Pada RT. 029/ RW.010 Kelurahan Oesapa-Kota Kupang). Diploma thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (87kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (35kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (178kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (38kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (42kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (49kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (30kB)

Abstract

Skripsi ini ingin meneliti lebih lanjut tentang persepsi pelanggan PT. Telkom dalam menggunakan produk internet indihome. Peneliti akan mencari tahu persepsi positif dan persepsi negatif pelanggan PT. Telkom di RT. 029/RW.010 Kelurahan Oesapa Kota Kupang dalam menggunakan produk internet indihome. Hasil pengamatan awal yang dilakukan peneliti, ditemukan 6 pelanggan PT. Telkom di RT.029/RW.010 Kelurahan Oesapa yang menggunakan produk internet indihome. Berdasarkan latar belakang ini, peneliti ingin mengetahui bagaimana persepsi pelanggan PT Telkom dalam menggunakan produk internet indihome. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif yang menggunakan data kualitatif deskriptif. Penelitian ini adalah penelitian untuk menggambarkan tentang karakteristik individu, situasi, atau kelompok tertentu. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, peneliti menemukan hasil penelitian yakni keenam informan memiliki persepsi berbeda dalam menggunakan produk internet indihome yang terbagi dalam dua persepsi yakni persepsi positif dan persepsi negatif. Persepsi positif dan persepsi negatif yang ditemukan dalam penelitian ini dilihat dari segi harga, pelayanan dan kualitas produk internet indihome yang digunakan oleh pelanggan PT. Telkom. .Dalam penelitian ini, peneliti menemukan bahwa keenam informan masuk dalam kategori persepsi positif dari segi harga produk dan kualitas produk dan empat informan dapat dikategorikan dalam persepsi negatif dari segi pelayanan produk. Persepsi positif yang peneliti temukan pada keenam informan dilihat dari segi harga produk adalah harganya bisa dijangkau oleh informan karena dianggap harga yang wajar sesuai dengan manfaat yang diperoleh dari penggunaan produk internet indihome. Dari segi kualitas produk indihome diperoleh tanggapan positif dimana terdapat kepuasan dari informan terhadap kondisi produk interrnet indihome yang dinikmati yang berada dalam kondisi yang sangat baik dan memuaskan sesuai dengan kebutuhan dan harapan yang diinginkan informan. Persepsi negatif yang peneliti temukan dari keempat informan setelah melakukan wawancara yakni keempat informan merasa kurang puas dengan pelayanan yang mereka terima yakni dari segi pelayanan pengoperasian produk internet dan program televisi yang dianggap sangat membutuhkan waktu lama dalam menunggu sampai bisa menikmati layanan produk internet indihome tersebut. Sedangkan dari segi pelayanan penyampaian informasi mengenai produk internet indihome ditanggapi informan dengan penerimaan yang memuaskan. Setelah melakukan wawancara dan analisis, peneliti menyimpulkan bahwa persepsi yang diberikan oleh informan pada penggunaan produk internet indihome menghasilkan persepsi positif dan negatif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: S.Ptk Dami Damianus
Date Deposited: 05 Nov 2019 02:45
Last Modified: 05 Nov 2019 02:45
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/779

Actions (login required)

View Item View Item