Pengaruh Promosi Penjualan dan Pemasaran Online Media Sosial Facebook Terhadap Keputusan Pembelian yang dimediasi oleh Kepuasan Konsumen Pakaian Bekas di Kota Kupang

JAWUNG, Ferliana (2022) Pengaruh Promosi Penjualan dan Pemasaran Online Media Sosial Facebook Terhadap Keputusan Pembelian yang dimediasi oleh Kepuasan Konsumen Pakaian Bekas di Kota Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (497kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (427kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (366kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (464kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (553kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (191kB)

Abstract

Penjualan pakaian bekas di media sosial Facebook merupakan salah satu bentuk promosi penjualan dan pemasaran online yang dilakukan oleh para penjual pakaian bekas. Akan tetapi promosi penjualan dan pemasaran online belum dilakukan secara optimal dan belum memuaskan. Tujuan dalam penelitian ini adalah: 1) untuk mengetahui persepsi konsumen tentang promosi penjualan, pemasaran online media Facebook, kepuasan konsumen, dan keputusan pembelian pakaian bekas di Kota Kupang. 2). Untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan dan pemasaran online berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen pakaian bekas di kota Kupang, 3) Untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan dan pemasaran online berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pakaian bekas di Kota Kupang, 4). Untuk mengetahui pengaruh kepuasan konsumen berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian pakaian bekas di Kota Kupang. 5), Untuk mengetahui pengaruh kepuasan konsumen memediasi pengaruh promosi penjualan dan pemasaran online terhadap keputusann pembelian pakaian bekas di Kota Kupang. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli pakaian bekas di media facebook di Kota Kupang. Sampel ditentukan sebanyak 112 orang, dengan menggunakan teknik accidental sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Data diolah menggunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial. Hasil analisis deskriptif menunjukan bahwa promosi penjualan berada pada skor 78,4, pemasaran online 81,01 kepuasan konsumen 78,28 keputusan pembelian 78,44. Semua variabel dalam kategori baik. Hasil analisis statistik inferensial menunjukan bahwa 1). Promosi penjualan berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian pakaian bekas di Kota Kupang, 2) pemasaran online berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian pakaian bekas di Kota Kupang, 3) Promosi penjualan berpengaruh Signifikan terhadap kepuasan konsumen pakaian bekas di Kota Kupang. 4) Pemasaran online berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pakaian bekas di Kota Kupang. 5) Kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, 6) Kepuasan konsumen memediasi pengaruh promosi penjualan dan pemasaran online terhadap keputusan pemebelian pakian bekas di Kota Kupang. Koefisien determinasi variabel kepuasan konsumen sebesar 0,661 sisanya sebesar 33,9% dipengaruhi oleh variabel lain selain variabel dalam penelitian ini, dan koefisien determinasi dari variabel keputusan pembelian sebesar 0,668 sisanya sebesar 33,2% dipengaruhi oleh variabel lain selain variabel dalam penelitian ini. Penjual pakaian bekas diperlukan untuk lebih mengoptimalkan promosi penjualan dan meningkatkan pemasaran online melalui media facebook, sehingga konsumen merasa tertarik untuk membeli.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Promosi Penjualan, Pemasaran Online, Kepuasan Konsumen, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: S.M Ferliana Jawung
Date Deposited: 23 Aug 2022 04:41
Last Modified: 23 Aug 2022 04:41
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/7860

Actions (login required)

View Item View Item