Pengaruh Disiplin Kerja, Komitmen Organisasi Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTT.

MBEO, Maria Yuliana (2019) Pengaruh Disiplin Kerja, Komitmen Organisasi Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTT. Diploma thesis, Universitas katolik Widya mandira.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (430kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (270kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (155kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (551kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (675kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (229kB)

Abstract

Pencapaian Kinerja Pegawai Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTT selalu tidak sesuai target yang ditentukan dan selalu menurun dari tahun ke tahun. Fenomena yang terjadi adalah ketidakhadiran pegawai selalu meningkat atau kurangnya disiplin kerja, menurunnya komitmen kerja atau pegawai lebih mengobrol dari pada bekerja, dan lingkungan kerja yang kurang nyaman. Tujuan penelitian: 1) untuk mengetahui gambaran tentang disiplin kerja, Komitmen organisasi, dan lingkungan kerja terhadap kinerja 2) untuk mengetahui signifikansi pengaruh disiplin kerja, komitmen orgnaisasi, dan lingkungan kerja secara parsial terhadap kinerja pegawai 3)untuk mengetahui signifikansi pengaruh disiplin kerja, komitmen organisasi, dan lingkungan kerja secara simultan terhadap kinerja pegawai. Penelitian ini dilakukan di Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTT Jln. El Tari Nomor 52 Kecamatan Oebobo Kota Kupang Provinsi NTT. Populasi alam penelitian ini adalah 56 pegawai Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTT dan Sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan sampel jenuh. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial. Hasil analisis deskriptif menggambarkan variabel Disiplin kerja 87,46% variabel Komitmen organisasi88,17% variabel Lingkungan kerja 88,93%dan Kinerja 86,43% di kategori sangat baik. Analisis statistik regresi linear berganda diperoleh persamaan Y= 0,477X1+ 0,671X2+ 0,100X3. Hasil uji t menunjukkan variabel Disiplin Kerja, Komitmen Organisasi, dan Lingkungan Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai Badan Kepegawaian Provinsi NTT. Hasil uji F menunjukkan variabel Disiplin kerja, Komitmen Organisasi dan Lingkungan Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai Badan Kepegawaian Provinsi NTT.Nilai Koefisien Determinasi (R2) yang di hasilkan sebesar 0,614 yang menjelaskan bahwa besaran kontribusi dari variabel Disiplin Kerja, Komitmen Organisasi, dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja pegawai sebesar 61,4%. Sedangkan sisanya sebesar38,6% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak dimasukan dalam penelitian ini. Disarankan bagi Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTT, Untuk memberi sanksi bagi pegawai yang melanggar aturan kedisiplinan yang berlaku, baik dalam kehadiran maupun ketertiban dalam penyelesaian pekerjaan yang telah ditentukan. Untuk Komitmen organisasi: Harus banyak bekerja keras demi tujuan organisasi yang belum maksimal. dan Untuk Lingkungan kerja: perlu memperhatikan segala fasilitas yang mendukung pekerjaan, dan karyawan harus saling bekerja sama dalam bekerja sehingga dapat membangun hubungan yang harmonis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Disiplin Kerja,Komitmen Organisasi, Lingkungan kerja, dan Kinerja
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HM Sociology
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Florentina B. Wenggu
Date Deposited: 08 Nov 2019 02:00
Last Modified: 08 Nov 2019 02:00
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/798

Actions (login required)

View Item View Item