Pengaruh Tampilan Web, Harga Pakaian dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian dengan Minat Beli sebagai Intervening Variabel di E-Commerce Shopee pada Mahasiswa FEB Unwira Kupang

UBUS, Hendra Maya Kurnia (2022) Pengaruh Tampilan Web, Harga Pakaian dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian dengan Minat Beli sebagai Intervening Variabel di E-Commerce Shopee pada Mahasiswa FEB Unwira Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (590kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (446kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (523kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (463kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (758kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (329kB)

Abstract

Shopee merupakan salah satu online shop asal Singapura yang didirikan di Indonesia oleh Forres Li pada tahun 2015. Shopee sebagai sarana jual beli online yang menyediakan berbagai produk untuk menunjang kebutuhan sehari-hari. Pada tahun 2019 dan 2021, penjualan Shoppe adalah yang terendah dibandingkan dengan Lazada dan Tokopedia. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah: 1) untuk mengetahui persepsi konsumen tentang tampilan web, harga pakaian, gambaran kepercayaan, minat beli, dan keputusan pembelian pada e-commerce Shopee; 2) untuk mengetahui signifikansi pengaruh tampilan web, harga pakaian, dan kepercayaan terhadap minat beli pada e-commerce Shopee; 3) untuk mengetahui signifikansi pengaruh tampilan web, harga pakaian, dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee; 4) untuk mengetahui signifikansi pengaruh minat beli terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee; 5) untuk mengetahui pengaruh minat beli memediasi tampilan web, harga pakaian, dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Katolik Widya Mandira Kupang yang pernah melakukan transaksi belanja online menggunakan e-commerce shopee. Sampel dalam penelitian ini ditentukan dari jumlah indikator yang digunakan, yaitu sebanyak 21 indikator dan dikalikan 5, sehingga jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 105 responden. Teknik analisis data adalah analisis statistik deskriptif dan statistik inferensial. Hasil uji deskriptif bahwa variabel tampilan web, harga pakaian, kepercayaan, minat beli, dan keputusan pembelian masuk dalam kategori baik. Hasil analisis statistik inferensial menunjukkan bahwa:1) tampilan web, harga pakaian, dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap minat beli pada e-commerce Shopee; 2) tampilan web berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian; 3) Harga pakaian dan kepercayaan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee; 4) minat beli berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian; 5) minat beli tidak mampu memediasi tampilan web dan harga pakaian terhadap keputusan pembelian; 6) minat beli mampu memediasi kepercayaan terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee. Disarankan e-commerce Shopee memberikan tampilan produk yang sesuai dengan keaslian produk, penetapan harga produk dan menjaga kepercayaan konsumen agar konsumen memiliki minat dan melakukan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Tampilan Web, Harga Pakaian, Kepercayaan, Minat Beli, Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: S.M Hendra Maya Kurnia Ubus
Date Deposited: 28 Aug 2022 04:27
Last Modified: 28 Aug 2022 04:27
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/8029

Actions (login required)

View Item View Item