Pengaruh Penerapan Kesehatan Kesehatan dan Keselamatan Kerja pada Pekerjaan Proyek Konstruksi.

NDOUNG, Yanuarius C. (2019) Pengaruh Penerapan Kesehatan Kesehatan dan Keselamatan Kerja pada Pekerjaan Proyek Konstruksi. Diploma thesis, Universitas katolik Widya mandira.

[img] Text
ABSTRAKSI_opt.pdf

Download (273kB)
[img] Text
BAB I Print.pdf

Download (297kB)
[img] Text
BAB II Print.pdf

Download (279kB)
[img] Text
BAB III Print.pdf

Download (80kB)
[img] Text
BAB IV Print_opt.pdf

Download (851kB)
[img] Text
BAB V..pdf

Download (27kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh kebijakan keselamatan dan kesehatan kerja terhadap kinerja karyawan proyek konstruksi pada Proyek pembangunan Monumen Pancasila. Kebijakan keselamatan dan kesehatan kerja memiliki peranan penting dalam membentuk prilaku karyawan dalam menjalankan tugas yang diberikan. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari kuesioner (primer)dan beberapa observasi serta wawancara langsung dengan karyawan proyek pembangunan Monumen Pancasila. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan dan parsial variabel bebas yang terdiri dari Keselamatan Kerja (X1), Kesehatan Kerja (X2), komunikasi pekerja (X3), kompetensi pekerja (X4), lingkungan kerja (X5), keterlibatan pekerja dalam K3 (X6) berpengaruh signifikan terhadap variabel kinerja karyawan Proyek konstruksi(Y). Komitmen Top Management memliki koefisien regresi bertanda positif atau adanya pengaruh searah terhadap kinerja karyawan proyek konstruksi. Dari hasil penelitian ini diperoleh nilai koefisien determinasi (R Square) sebesar 0.574, hal ini menunjukkan bahwa variabel independen yaitu komitmen top management (X1), peraturan dan prosedur K3 (X2), komunikasi pekerja (X3), kompetensi pekerja (X4), lingkungan kerja (X5), keterlibatan pekerja dalam K3 (X6) berpengaruh cukup besar terhadap kinerja karyawan proyek konstruksi sebesar 93.6%, melihat variabel kinerja karyawan proyek konstruksi dapat dipengaruhi oleh banyak variabel lain, sedangkan sisanya yaitu 6.4% dipengaruhi oleh variabel-variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: kinerja karyawan proyek konstruksi, keselamatan kerja, kesehatan kerja, komunikasi pekerja, kompetensi pekerja, lingkungan kerja, keterlibatan pekerja dalam K3.
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
T Technology > TH Building construction
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: Florentina B. Wenggu
Date Deposited: 08 Nov 2019 04:54
Last Modified: 08 Nov 2019 04:54
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/834

Actions (login required)

View Item View Item