Penerapan Pendekatan Kontekstual Materi Pokok Energi Dan Usaha Pada Peserta Didik Kelas Viii c Smpk St. Theresia Kupang Semester Ganjil Tahun Ajaran 2017/2018

SANJUNG, Monika Dalima (2017) Penerapan Pendekatan Kontekstual Materi Pokok Energi Dan Usaha Pada Peserta Didik Kelas Viii c Smpk St. Theresia Kupang Semester Ganjil Tahun Ajaran 2017/2018. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.

[img] Text
JUDUL.pdf

Download (435kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (83kB)
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (597kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (519kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (666kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (161kB)

Abstract

Pendekatan kontekstual merupakam konsep belajar yang megaitkan antara materi dengan kehidupan nyata. Penelitian ini menerapkan pendekatan kontekstual dan bertujuan untuk mendeskripsikan; (1) kemampuan pendidik dalam mengelola pembelajaran, (2) ketuntasan indikator hasil belajar peserta didik, (3) ketuntasan tes hasil belajar peserta didik, (4) respon peserta didik, (5) keefektifan penerapan pendekatan pembelajaran terhadap hasil belajar. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan Teknik yang digunakan untuk pengambilan subjek dalam penelitian ini adalah teknik purporsive sampling (sampel bertujuan), dengan subjek penelitian adalah peserta didik kelas VIIIC SMPK St. Theresia Kupang Semester Ganjil Tahun Ajaran 2017/2018 yang berjumlah 30 orang. Berdasarkan hasil analisis deskriptif data penelitian dikatakan bahwa penerapan pendekatan kontekstual materi pokok Energi dan Usaha pada peserta didik kelas VIIIC SMPK St. Theresia Kupang Semester Ganjil Tahun Ajaran 2017/2018 yang berjumlah 30 orang secara terperinci sebagai berikut: kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran dengan meneapkan pendekatan kontekstual yang meliputi perencanaan pembelajaran, dan pelaksanaan pembelajaran berada dalam kategori baik. Indikator hasil belajar yang disiapkan semuanya tuntas. Hasil belajar peserta didik semuanya tuntas. Respon peserta didik terhadap pelaksanaan pembelajaan dengan menerapkan pendekatan kontekstual berada pada kategori sangat baik. Keefektifan penerapan pendekatan kontekstual terhadap hasil belajar peserta didik dikatakan efek.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pendekatan Kontekstual, Energi dan Usaha, deskriptif.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Fisika
Depositing User: S.Fil Lake Primus Sani
Date Deposited: 07 Sep 2022 06:01
Last Modified: 07 Sep 2022 06:01
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/8492

Actions (login required)

View Item View Item