Pengaruh Celebrity Endorsement Dan Sosial Media Marketing Melalui Minat Beli Terhadap Keputusan Pembelian Scarlett Whitening di Kota Kupang

LEONARD, Anna Maria (2022) Pengaruh Celebrity Endorsement Dan Sosial Media Marketing Melalui Minat Beli Terhadap Keputusan Pembelian Scarlett Whitening di Kota Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (687kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (320kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (382kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (468kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (836kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (439kB)

Abstract

Scarlett whitening merupakan salah satu produk skincare brand lokal asal Indonesia yang didirikan tahun 2017 oleh salah satu artis terkenal yaitu Felicya Angelista. Tujuan yang ingin dicapai dari penelituan ini adalah: 1) untuk mengetahui persepsi konsumen celebrity endorsement, sosial media marketing, minat beli dan gambaran tentang keputusan pembelian produk scarlett whitening di Kota Kupang. 2) untuk mengetahui signifikansi pengaruh celebrity endorsement, sosial media marketing terhadap keputusan pembelian scarlett whitening di Kota Kupang. 3) untuk mengetahui signifikansi pengaruh minat beli terhadap keputusan pembelian scarlett whitening di Kota Kupang, 4) untuk mengetahui signifikansi pengaruh celebrity endorsement, sosial media marketing terhadap minat beli scarlett whitening di Kota Kupang. 5) untuk mengetahui pengaruh minat beli memediasi celebrity endorsement dan sosial media marketing terhadap keputusan pembelian scarlett whitening di Kota Kupang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang permah membeli dan memakai produk scarlett whitening di Kota Kupang. Sampel dalam penelitian ini di tentukan dari jumlah indikator yang digunakan, yaitu sebanyak 18 indikator dan dikalikan 6, sehingga jumlah sempel penelitian ini sebanyak 108 responden. Teknik analisis data adalah analisis statistik deskriptif dan statistik inferensial. Hasil analisis deskriptif menunjukan bahwa celebrity endorsement berada pada skor 72% dengan kategori baik, sosial media marketing 82% dengan kategori baik, minat beli 79% dengan kategori baik, dan keputusan pembelian 75% dengan kategori baik. Semua variabel termasuk dalam kategori baik. Hasil analisis statistik inferensial menunjukan bahwa: 1) celebrity endorsement berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian scarlett whitening di Kota Kupang. 2) sosial media marketing berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian scarlett whitening di Kota Kupang. 3) minat beli berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian scarlett whitening di Kota Kupang. 4) Celebrity endorsement berpengaruh signifikan terhadap minat beli scarlett whitening di Kota Kupang. 5) sosial media marketing berpengaruh signifikan terhadap minat beli scarlett whitening di Kota Kupang. 6) minat beli memediasi celebrity endorsement dan sosial media marketing terhadap keputusan pembelian scarlett whitening di Kota Kupang. Owner scarlett whitening perlu memperhatikan dalam memilih celebrity endorsement dalam mempromosikan produk agar konsumen tertarik terhadap produk yang di promosikan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorsement, Sosial Media Marketing, Minat Beli, dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: S.M Anna Maria Leonard
Date Deposited: 08 Sep 2022 08:01
Last Modified: 08 Sep 2022 08:01
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/8550

Actions (login required)

View Item View Item