Analisis Faktor - Faktor Yang Mempengaruhi Keterlambatan Dalam Penyampaian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Timor Tengah Selatan Tahun 2014 - 2016

KLAENONI, Esry Yonetha (2017) Analisis Faktor - Faktor Yang Mempengaruhi Keterlambatan Dalam Penyampaian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Timor Tengah Selatan Tahun 2014 - 2016. Diploma thesis, Unika Widya Mandira.

[img] Text
COVER.pdf

Download (569kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (198kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (216kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (140kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (227kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (201kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (153kB)

Abstract

Salah satu masalah yang terjadi pada Kabupaten Timor Tengah Selatan adalah Keterlambatan Dalam Menyampaian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah. Jadwal menyampaian laporan keuangan yang sebagaimana telah diatur dalam peraturan (pemda) paling lambat laporan keuangan SKPD dilaporkan ke BPKAAD selambat lambatnya 2 bulan yaitu 28 Februari. Masalah dan tujuan dari masalah ini yaitu Apa saja faktor yang sangat dominan yang berpengaruh terhadap keterlambatan dalam penyampaian laporan keuangan daerah Kabupaten Timor Tengah Selatan pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Timor Tengah Selatan Tahun 2014- 2016. Jenis data dalam penelitian ini adalah primer.Metode analisis data yang digunakan adalah metode deskritif kualitatif yang diperoleh dengan mewawancara dan kuesioner. Berdasarkan hasil penelitiaan Sumber Daya Manusia Pengelola Keuangan dengan persepsi terbanyak yaitu Keterbatasan sumber daya manusia akan mempengaruhi dalam penyusunan laporan keuangan dengan persepsi 30 orang atau 90,90%. ManajemenWaktu yaitu Manajemen waktu tidak mengatur jadwal dalam penyusunan laporan keuangan yang berbatas waktu dengan persepsi 28 orang atau 84,84%. Teknologi dengan persepsi terbanyak yaitu pemanfaatan teknologi informasi dalam pengelolaan data sangat minim dengan persepsi 28 orang atau 84,84%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan faktor yang sangat dominan berpengaruh dalam penyusunan laporan keuangan pemerintah daerah Kabupaten Timor Tengah Selatan adalah Sumber Daya Manusia Pengelola Keuangan dengan persepsi terbanyak yaitu Keterbatasan sumber daya manusia akan mempengaruhi dalam penyusunan laporan keuangan dengan persepsi 30 orang atau 90,90%. Dengan demikian pemerintah disarankan untuk lebih memperhatikan tingkat pendidikan yaitu Sumber daya manusia, latar belakang pendidikan, manajeman waktu dalam penyusunan laporan keuangan serta memiliki rencanaan yang matang dalam menetapkan anggaran belanja untuk tahun berikutnya, serta pelatihan yang berkaitan dengan penggunaan teknologi informasi seperti pemahaman dalam penggunaan program program laporan keuangan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sumber Daya Manusia Pengelolaa Keuangan 90,90%.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Andreas M. Pati
Date Deposited: 20 Nov 2019 04:00
Last Modified: 20 Nov 2019 04:00
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/857

Actions (login required)

View Item View Item