Analisis Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Dalam Pelayanan Publik Pada Kantor Kelurahan Lasiana Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang

BRIA, Maria Magdalena Hoar (2022) Analisis Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Dalam Pelayanan Publik Pada Kantor Kelurahan Lasiana Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (738kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (288kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (387kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (325kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (319kB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “ANALISIS KINERJA APARATUR SIPIL NEGARA DALAM PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR KELURAHAN LASIANA KECAMATAN KELAPA LIMA KOTA KUPANG”. Masalah pokok dalam penelitian ini adalah bagaimana Kinerja Aparatur Sipil Negara(ASN) Dalam Pelayanan Publik Pada Kantor Kelurahan Lasiana Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang? Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisis Kinerja Aparatur Sipil Negara(ASN) Dalam Pelayanan Publik. Teori yang digunakan dalam skripsi ini adalah teori pelayanan publik yang meliputi tiga aspek yaitu: pelayanan administratif, dengan indikatornya yaitu: layanan status kewarganegaraan dan layanan kepemilikan atau penguasaan terhadap suatu barang. Pelayanan barang dengan indikatornya: jaringan telepon, penyediaan tenaga listrik, dan air bersih. Pelayanan jasa, dengan indikatornya: status pendidikan dan fasilitas kependidikan, fasilitas kesehatan, dan sarana prasarana transportasi. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Sumber data diperoleh dari data primer dan data sekunder, metode pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan variabel analisis kinerja aparatur sipil Negara dalam pelayanan publik pada kantor Kelurahan Lasiana Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Pelayanan Administratif, ditemukan bahwa untuk pengurusan administrasi di Kantor Kelurahan Lasiana masyarakat harus membawa persyaratan yang sudah ditentukan. (2) Pelayanan Barang, diketahui bahwa di Kantor Kelurahan Lasiana sudah tersedia fasilitas wifi. Penyediaan listrik selama ini aman, dalam waktu pelayanan tidak pernah mati. Penyediaan air bersih cukup untuk pemakaian sehari – hari. (3) Pelayanan Jasa, ditemukan bahwa jumlah penduduk yang bersekolah berkisaran sampai 13.840. Fasilitas kependidikan dari TK, SD, SMP, SMA, SMK, Perguruan Tinggi ada. Jumlah fasilitas kesehatan pustu 1, posyandu 18, tenaga kesehatan 9 orang, perawat 7 orang, dokter umum 1 orang, dan kepala pustu 1 orang. Prasarana trasportasi masih perlu diperbaiki. Kesimpulan: Berdasarkan hasil analisis data dalam penelitian ini, ditemukan bahwa pelayanan administrasi dalam pembuatan surat menyurat warga harus membawa persyaratan sesuai ketentuan yang sudah ditetapkan. Di Kantor Kelurahan Lasiana telah menyiapkan beberapa teknologi seperti wifi untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Penyediaan listrik dan air bersih pun cukup untuk keperluan sehari – hari. Jumlah penduduk yang bersekolah berkisaran sampai 13.840. Fasilitas kesehatan saat ini baik dengan ketersediaan fasilitas kesehatan yang ada. Prasarana transportasi masih kurang baik untuk diakses masyarakat dalam menjalankan aktifitasnya. Sarannya: Untuk mengoptimalkan pelayanan publik perlu adanya prosedur/tatacara pelayanan dan memberikan fasilitas lebih lengkap mengenai sarana prasarana kepada masyarakat dalam pelayanan publik di Kelurahan Lasiana seperti penyedia jalan, dan sebagainya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kinerja, Pelayanan Publik
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
J Political Science > JC Political theory
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Pemerintahan
Depositing User: S.IP MARIA MAGDALENA HOAR BRIA
Date Deposited: 13 Sep 2022 07:55
Last Modified: 13 Sep 2022 07:55
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/8678

Actions (login required)

View Item View Item