Pengaruh Diversifikasi Produk, Sikap Pelanggan Dan Emosi Positif Terhadap Minat Beli Ulang Pada Toko Fashion Amanah Kota Kefamenanu Kabupaten Timor Tengah

NENO, Maria Gayatri (2019) Pengaruh Diversifikasi Produk, Sikap Pelanggan Dan Emosi Positif Terhadap Minat Beli Ulang Pada Toko Fashion Amanah Kota Kefamenanu Kabupaten Timor Tengah. Diploma thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.

[img] Text
ABSTRAKT.pdf

Download (451kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (43kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (86kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (129kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (201kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (393kB)

Abstract

Dewasa ini setiap perusahaan berupaya bersaing dalam menarik minat beli konsumen. Perusahaan menambah warna, jenis, merek dan kualitas pakaian yang dijual. Tujuannya untuk mempengaruhi sikap dan emosi pelanggan. Namun terjadi penurunan jumlah penjualan pakaian yang disebabkan oleh rendahnya kualitas produk serta munculnya pesaing baru. Hal ini sangat mempengaruhi sikap pelanggan dalam membeli dan beralih ke toko lain yang menjual pakaian yang lebih bagus. Persepsi responden membenarkan bahwa Toko Fashion Amanah hanya menjual satu jenis pakaian saja dengan kualitas kurang menarik. Faktor ini menjadi penyebab kurang tertariknya konsumen membeli ulang pakaian tersebut. Masalah penelitian ini adalah 1) Bagaimana persepsi pelanggan tentang diversifikasi produk,gambaran sikap pelanggan, emosi positif dan minat beli ulang pada Toko Fashion Amanah? 2) Apakah diversifikasi produk, sikap pelanggan dan emosi positif secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang Toko Fashion Amanah? 3) Apakah diversifikasi produk, sikap pelanggan dan emosi positif secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang pada Toko Fashion Amanah? Penelitian ini dilakukan di Toko Fashion Amanah di Kota Kefamenenu. Jumlah sampel ditentukan dengan rumus Slovin sebanyak 100 responden, dengan menggunakan teknik aksidental sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial dengan menggunakan program SPSS 16.0. Hasil analisis deskriptif menggambarkan variabel diversifikasi produk 84,0%,variabel sikap pelanggan 83,6%, variabel emosi positif 86.8%, dan variabel minat beli ulang 85,1%, sehingga hasil analisis deskriptif dari semua variabel, dikategorikan baik dan sangat baik. Analisis statistik regresi linear berganda diperoleh persamaan Y = 0,418X1 + 0,362X2 + 0,248X3. Hasil uji t menunjukkan variabel diversifikasi produk, sikap pelanggan dan emosi positif secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Hasil uji F menunjukkan variabel diversifikasi produk, sikap pelanggan dan emosi positif secara signifikat dan positif terhadap minat beli ulang. Hasil Koefisien determinasi adalah 0,679 atau 67.90%, artinya 67.90% minat beli ulang merupakan kontribusi dari diversifikasi produk, sikap pelanggan dan emosi positif sedangkan sisanya 32,1% dijelaskan oleh faktor lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil analisis tersebut, disarankan kepada Toko Fashion Amanah di Kota Kefamenanu, sebaiknya menambah warna, jenis dan merek pakaian, agar mempengaruhi sikap pelanggan yang menimbulkan emosi positif untuk berbelanja di Toko Fashion Amanah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Diversifikasi Produk, Sikap Pelanggan, Emosi Positif dan Minat Beli Ulang.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Magister Manajemen
Depositing User: S.Ptk Dami Damianus
Date Deposited: 06 Dec 2019 01:19
Last Modified: 06 Dec 2019 01:19
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/934

Actions (login required)

View Item View Item