Pengaruh Brand Awareness Dan Daya Tarik Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Pada CV. Dinamika Sejahtera Motor Di Oesao Kabupaten Kupang

LEDE, Leonardo Ekosaputera (2019) Pengaruh Brand Awareness Dan Daya Tarik Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Pada CV. Dinamika Sejahtera Motor Di Oesao Kabupaten Kupang. Diploma thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (263kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (175kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (331kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (376kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (449kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (237kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada CV. Dinamika Sejahtera Motor, Jln. Timor Raya km 27, Oesao, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, NTT. Semakin banyaknya perusahaan sepeda motor yang bersaing dalam pasar otomotif, membuat semakin banyak merek baru yang beredar di pasaran, serta setiap perusahaan memiliki strategi promosi yang berbeda-beda, sehingga membuat konsumen menjadi lebih selektif untuk memilih dan menggunakan sepeda motor yang ditawarkan perusahaan. Hal ini yang diduga menyebabkan jumlah penjualan sepeda motor pada CV. Dinamika Sejahtera Motor Oesao cenderung tidak stabil dalam beberapa bulan pada tiga tahun terakhir penjualan dan ada yang tidak mencapai target. Permasalahan dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimana gambaran konsumen tentang brand awareness, daya tarik iklan dan keputusan pembelian pada Dealer CV. Dinamika Sejahtera Motor Oesao? 2) Apakah brand awareness dan daya tarik iklan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Dealer CV. Dinamika Sejahtera Motor Oesao? 3) Apakah brand awareness dan daya tarik iklan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Dealer CV. Dinamika Sejahtera Motor Oesao? Jumlah populasi dalam penelitian ini sebanyak 2.194 orang, dan jumlah sampel sebanyak 100 responden yang ditentukan dengan rumus Slovin dan menggunakan teknik aksidental sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Data dianalisis menggunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial dengan menggunakan program SPSS statistic version 25. Hasil analisis deskriptif menggambarkan variabel Brand Awareness 93,70%, variabel Daya Tarik Iklan 93,20%, dan variabel Keputusan Pembelian 91,90% semuanya dikategorikan sangat baik. Analisis statistik regresi linear berganda diperoleh persamaan Y = 0,529X1 + 0,418X2. Hasil uji t menunjukkan variabel Brand Awareness dan Daya Tarik Iklan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada CV. Dinamika Sejahtera Motor Oesao. Hasil uji F menunjukkan variabel Brand Awareness dan Daya Tarik Iklan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada CV. Dinamika Sejahtera Motor Oesao. Koefisien determinasi 0,707 atau 70,7% Keputusan Pembelian merupakan kontribusi dari Brand Awareness dan Daya Tarik Iklan, sisanya 29,3% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak ada dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil analisis tersebut, disarankan pada CV. Dinamika Sejahtera Motor Oesao agar mengeluarkan desain sepeda motor yang semakin modern sesuai permintaan pasar agar brand Honda terus diingat oleh konsumen dan membuat periklanan dengan cara testimoni vlog tentang kelebihan sepeda motor Honda lewat media elektronik (online) via Instagram,Facebook dan Youtube.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Brand Awareness, Daya Tarik Iklan, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: S.Ptk Dami Damianus
Date Deposited: 06 Dec 2019 02:40
Last Modified: 06 Dec 2019 02:40
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/947

Actions (login required)

View Item View Item