Persepsi Konsumen Terhadap Layanan Grab Bike Di Kota Kupang Pada Saat Pandemi Covid-19

PELLOKILA, Musa Stefanus (2022) Persepsi Konsumen Terhadap Layanan Grab Bike Di Kota Kupang Pada Saat Pandemi Covid-19. Undergraduate thesis, Universitas Katholik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (356kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (239kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (470kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (298kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (616kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (16kB)

Abstract

Transportasi online merupakan transportasi yang berbasis suatu aplikasi tertentu, dimana konsumen memesan suatu sarana transportasi melalui sistem aplikasi di dalam smartphone Mengetahui dan menganalisis kepuasan konsumen terhadap layanan Grab Bike pada saat pandemi covid-19 berlangsung.Mengetahui tingkat kepercayaan konsumen Grab Bike di kota kupang selama pandemi covid-19 berlangsung. Studi literatur merupakan pengumpulan referensi baik dalam bentuk buku, jurnal, maupun artikel yang terkait dengan penelitian ini. Studi literatur dilakukan untuk mendapatkan konsep teoritis yang berhubungan dengan metode penelitian, latar belakang, objek, serta merumuskan cara memecahkan permasalahan tersebut. Kinerja karyawan dapat diketahui bahwa responden merasa pengendara Grab Biketelah mengemudi dengan aman. Hal ini menunjukkan bahwa semakin baik kinerja yang diberikan oleh pengendara Grab Bike, maka akan semakin baik pula persepsi yang diberikan oleh konsumen.Berdasarkan variabel Perceived Ease Of Use (PEOU), Responden merasa interaksi yang dilakukan oleh responden mudah dimengerti oleh aplikasi Grab. Hal ini menunjukan bahwa semakin mudah dipahami dan digunakan aplikasi OnlineGrab, maka semakin konsumen percaya menggunakan suatu teknologi akan bebas dari usaha.Berdasarkan variabel Perceived Usefulness (PU), Responden merasakan kemudahan dalam segala hal setelah menggunakan aplikasi Grab. Hal ini menunjukkan bahwa semakin banyak manfaat yang diberikan oleh Grab Bike, maka semakin sering konsumen menggunakan aplikasi Grab.Berdasarkan variabel Service Quality (SQ), Responden merasa senang dengan perhatian yang diberikan oleh pengendara Grab Bike. Hal ini menunjukkan bahwa semakin tulus perhatian yang diberikan oleh pengendara Grab Bike, maka semakin senang konsumen menggunakan aplikasi Grab.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: studi literatur, grab bike
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: S.T Musa Stefanus Pellokila
Date Deposited: 27 Sep 2022 05:40
Last Modified: 27 Sep 2022 05:40
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/9473

Actions (login required)

View Item View Item