Pengaruh Interior Toko, Potongan Harga, Dan Paket Bonus Terhadap Pembelian Impulsif Konsumen Wanita Pada UD. Dutalia Supermarket Kota Kupang

NGGANA, Petrus Kanisius (2017) Pengaruh Interior Toko, Potongan Harga, Dan Paket Bonus Terhadap Pembelian Impulsif Konsumen Wanita Pada UD. Dutalia Supermarket Kota Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (12MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)

Abstract

UD. Dutalia Supermarket merupakan Supermarket pertama dan tertua di Kota Kupang. Berbagai strategi telah dilakukakan untuk meningkatkan penjualan, namun masih mengalami berbagai kendala, dari faktor internal rendahnya tingkat pembelian impulsif, yang disebabkan oleh promosi interior toko yang kurang menarik, promosi potongan harga, dan paket bonus yang ditawarkan Supermarket kurang efisien, juga faktor eksternal yang mengalami suasana persaingan pasar yang semakin ketat, karena semakin banyak kompetitor bisnis lainnya yang berkembang di Kota Kupang. Penelitian ini bertujuan: Untuk mengetahui persepsi konsumen wanita tentang interior toko, potongan harga, dan paket bonus serta gambaran pembelian impulsif pada UD. Dutalia Supermarket Kota Kupang; Untuk mengetahui signifikansi pengaruh interior toko, potongan harga, dan paket bonus secara parsial terhadap pembelian impulsif konsumen wanita pada UD. Dutalia Supermarket Kota Kupang; Untuk mengetahui signifikansi pengaruh interior toko, potongan harga, dan paket bonus secara simultan terhadap pembelian impulsif konsumen wanita pada UD. Dutalia Supermarket Kota Kupang. Metode penelitian menggunakan teknik sampling insidental dengan populasi penelitian konsumen wanita berjumlah 100 orang yang berbelanja perbulan dalam setahun pada UD. Dutalia Supermarket Kota Kupang. Analisis data deskriptif dan statistik inferensial. Hasil analisis deskriptif memberikan gambaran kategori persepsi variabel Interior Toko 85,36% dalam kategori sangat tinggi, variabel Potongan Harga 85,1% dalam kategori sangat tinggi, variabel Paket Bonus 83,9% dalam kategori tinggi, dan variabel Pembelian Impulsif 86,15% dalam kategori sangat tinggi. Hasil uji t menunjukkan variabel Interior Toko, Potongan Harga, dan Paket Bonus secara parsial dan simultan berpengaruh Positif dan Signitifkan terhadap variabel Pembelian Impulsif. Hasil Koefisien determinasi = 0,766, di mana 76,6% Variabel Pembelian Impulsif merupakan kontribusi dari variabel Interior Toko (X1), variabel Potongan Harga (X2) dan variabel Paket Bonus (X3), sedangkan sisanya sebesar 23,4% dijelaskan oleh variabel lain di luar model ini. Berdasarkan analisis tersebut disarankan bahwa, UD. Dutalia Supermarket Kota Kupang hendaknya lebih memperhatikan berbagai strategi promosi, diantaranya memperhatikan keadaan Interior Toko, Potongan Harga dan Paket Bonus bagi konsumen. Diharapkan bagi peneliti selanjutnya yang ingin mengadakan penelitian serupa, agar dapat mengembangkan hasil penelitian ini dengan mengangkat objek penelitian pada produk ekonomi lainnya dengan jumlah variabel yang lebih luas lagi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Interior Toko, Potongan Harga, Paket Bonus dan Pembelian Impulsif
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: S.Fil Lake Primus Sani
Date Deposited: 14 Oct 2022 05:23
Last Modified: 14 Oct 2022 05:23
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/9548

Actions (login required)

View Item View Item