Pengaruh Leasing, Lay Out Pola Grid Dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Di UD. Mutiara Timor Star Kupang

POTE, Edyson S. (2019) Pengaruh Leasing, Lay Out Pola Grid Dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Di UD. Mutiara Timor Star Kupang. Diploma thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (540kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (322kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (505kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (565kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (687kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (237kB)

Abstract

Pada era globalisasi, banyak perusahaan yang bermunculan dengan penawaran produk yang bervariasi, sehingga konsumen mengutamakan perusahaan yang memberikan produk yang berkualitas tinggi. Keadaan ini membuat konsumen dihadapkan dalam berbagai alternatif pilihan, sehingga akan berpengaruh terhadap tingkat loyalitas pelanggan. Berdasarkan data penjualan kendaraan bermotor dari UD Mutiara Timor Star Kupang pada tahun 2015-2127, dapat dilihat adanya jumlah penjualan kendaraan bermotor yang tidak stabil atau fluktuatif, sehingga perlu dilakukan penelitian dengan mengambil 4 variabel yang dianggap bisa menjawab permasalahan ini, yaitu Leasing, Lay Out Pola Grid, Harga dan Loyalitas Pelanggan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Bagaimana persepsi konsumen tentang leasing, lay out pola grid, harga dan gambaran tentang loyalitas pelanggan pada UD. Mutiara Timor Star Kupang?. Apakah leasing, lay out pola grid dan harga secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan di UD. Mutiara Timor Star Kupang?. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang telah membeli sepeda motor merek Honda di UD Mutiara Timor Star Kupang, lebih dari satu kali. Sampel sebanyak 100 responden, ditentukan dengan rumus Slovin. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Data diolah dengan menggunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial. Hasil analisis deskriptif memberikan gambaran persepsi variabel Leasing 85,07% dan variabel lay out pola grid 84,90%, keduanya tergolong dalam kategori sangat tinggi, variabel Harga 83,30% kategori tinggi dan variabel Loyalitas Pelanggan 85,06% kategori sangat tinggi. Berdasarkan analisis statistik regresi linier berganda diperoleh persamaan: Y = 0,357 X1 + 0,454 X2 + 0,048 X3. Uji t menunjukkan variabel Leasing, Lay Out Pola Grid dan Harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Uji F menunjukkan variabel Leasing, Lay Out Pola Grid dan Harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Koefisien determinasi = 0,473 atau 47,3% Loyalitas Pelanggan merupakan kontribusi dari variabel Leasing, Lay Out Pola Grid dan Harga, sedangkan sisanya yaitu 58,7% dapat dijelaskan oleh variabel lain di luar penelitian ini. Berdasarkan hasil analisis tersebut, baik analisis deskriptif maupun analisis inferensial, disarankan kepada UD Mutiara Timor Star Kupang, agar memperhatikan harga yang bersaing dengan perusahaan lain, penataan lay out pola grid yang memberikan rasa nyaman kepada pelanggan dan menjaga kerjasama yang baik dengan leasing, agar dapat mempertahankan tingkat loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Leasing, Lay Out Pola Grid dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: S.Ptk Dami Damianus
Date Deposited: 06 Dec 2019 03:25
Last Modified: 06 Dec 2019 03:25
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/958

Actions (login required)

View Item View Item