Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Belum Tercapainya Standar Pelayanan Minimal Pada Dinas Perhubungan Kota Kupang Tahun 2013-2016

LURUK, Selfiana (2019) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Belum Tercapainya Standar Pelayanan Minimal Pada Dinas Perhubungan Kota Kupang Tahun 2013-2016. Diploma thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (530kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (340kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (351kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (198kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (333kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (302kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (265kB)

Abstract

Alasan dalam memilih judul tersebut yaitu Pada Dinas Perhubungan Kota Kupang sebagai salah satu instansi Pemerintah Daerah dalam mensejahterakan masyarakatnya menetapkan berbagai indikator-indikator yang ditetapkan atau di targetkan untuk mencapai berbagai Standar Pelayanan kesalamatan masyarakat secarah minimal. Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah Faktor- Faktor apa yang mempengaruhi belum tercapainya target penerapan Standar Pelayanan Minimal Pada Bidang Perhubungan Kota Kupang? Tujuan dalam penelitian ini yaitu : Untuk mengetahui faktor-faktor apa yang mempengaruhi belum tercapainya Standar Pelayanan Minimal Pada Bidang Perhubungan Kota Kupang. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data dengan cara wawancara dan menelusuri dokumen.Teknik analisis data yang digunakan deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil analisis deskriptif melalui wawancara diketahui bahwa ada beberapa faktor yang menyebabkan 1 (satu) Indikator yang terdiri dari 4 bagian pada Standar Pelayanan Minimal pada bidang perhubungan 75% di Dinas Perhubungan Kota Kupang yaitu faktor internalnya ialah Terbatasnya tenaga teknis di bidang transportasi dan teknis fungsional; Anggaran yang dialokasikan secara keseluruhan terserap cukup baik, tetapi apabila dilihat secara terperinci, belum dialokasikan anggaran guna menunjang tupoksi dinas; Keterbatasan wewenang dalam penegakan hukum di bidang perhubungan; Faktor Eksternal Masih rendahnya kesadaran masyarakat untuk memahami dan mentaati peraturan berlalu lintas; Tingginya tingkat pertumbuhan kendaraan bermotor tidak diimbangi dengan penyediaan infrastruktur jalan yang memadai, bahkan sudah ada titik-titik rawan macet; Kurangnya koordinasi lintas sektor, pemangku kepentingan dan stakeholder. Melihat dari hasil analisis tersebut maka disarankan kepada pihak Dinas Perhubungan yaitu perlu meningkatkan kuantitas dan kualitas, peralatan, sarana dan prasarana setiap indikator,meningkatkan mutu sumber daya manusia dari segi pengetahuan dan keterampilan, memberikan sosialisasi atau penyuluhan terkait indikator yang ada dalam SPM. Bagi pihak Masyarakat Kota Kupang perlu berpartisipasi dan berperan aktif untuk menjaga dan meningkatkan keahlian kemampuan sumber daya manusia di Dinas Perhubungan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Standar Pelayanan Minimal
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Akuntansi
Depositing User: S.Ptk Dami Damianus
Date Deposited: 11 Dec 2019 04:56
Last Modified: 11 Dec 2019 04:56
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/974

Actions (login required)

View Item View Item