Pengaruh Promosi Dan Segmentasi Pasar Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Pada PT. Dinamika Sejahtera Motor Kupang

HABA, Trixi Soraya (2022) Pengaruh Promosi Dan Segmentasi Pasar Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Pada PT. Dinamika Sejahtera Motor Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (796kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (422kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (409kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (474kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (777kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (206kB)

Abstract

PT. Dinamika Sejahtera Motor Kupang merupakan Dealer resmi sepeda motor Honda, namun penjualan sepeda motor pada PT. Dinamika Sejahtera Motor Kupang selama 5 tahun terakhir mengalami fluktuasi. Masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimana persepsi responden terhadap promosi, segmentasi pasar dan gambaran keputusan pembelian sepeda motor Honda pada PT. Dinamika Sejahtera Motor Kupang? (2) Apakah promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada PT. Dinamika Sejahtera Motor Kupang? (3) Apakah segmentasi pasar berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada PT. Dinamika Sejahtera Motor Kupang?. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui persepsi responden terhadap promosi, segmentasi pasar dan gambaran keputusan pembelian sepeda motor Honda pada PT. Dinamika Sejahtera Motor Kupang. (2) Untuk mengetahui signifikansi pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian Sepeda Motor Honda Pada PT. Dinamika Sejahtera Motor Kupang. (3) Untuk mengetahui signifikansi pengaruh segmentasi pasar terhadap keputusan pembelian Sepeda Motor Honda Pada PT. Dinamika Sejahtera Motor Kupang Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang pernah membeli sepeda motor Honda pada PT. Dinamika Sejahtera Motor Kupang. Sampel dalam penelitian ini ditentukan dari jumlah indikator yang digunakan, yaitu sebanyak 13 indikator dan dikalikan nilai 6, sehingga jumlah sampel penelitian ini sebanyak 78 responden. Teknik analisis data adalah analisis statistik deskriptif dan statistik inferensial. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa persepsi konsumen terhadap Promosi dikategorikan baik, Segmentasi pasar dikategorikan baik, dan keputusan pembelian juga dikategorikan baik. Hasil analisis statistik inferensial menunjukkan bahwa: (1) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (2) Segmentasi pasar berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil analisis koefisien determinasi variabel keputusan pembelian sebesar 0,789 atau 78,9%. Artinya sebesar 78,9% keputusan pembelian merupakan kontribusi variabel Promosi dan Segmentasi Pasar, sedangkan sisanya 21,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan pada penelitian ini. Disarankan untuk PT. Dinamika Sejahtera Motor Kupang, sebaiknya menambahkan jenis promosi di sosial media yang lebih kreatif untuk menyaingi pesaing, sehingga dapat meningkatkan jumlah konsumen dalam membuat keputusan untuk pembelian sepeda motor Honda pada PT. Dinamika Sejahtera Motor Kupang. Segmentasi pasar diharapkan perusahaan memperluas pemasaran pada konsumen yang berusia mudah, sehingga jumlah konsumen dapat lebih banyak membuat keputusan pembelian sepeda motor Honda pada PT. Dinamika Sejahtera Motor Kupang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Segmentasi Pasar, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: S.M Trixie Soraya Haba
Date Deposited: 25 Oct 2022 07:18
Last Modified: 25 Oct 2022 07:18
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/9740

Actions (login required)

View Item View Item