Kualitas Pelayanan Publik Pada Badan Penyenggara Jaminan Sosial Kabupaten Timor Tengah Selatan. (Studi Tentang Pelayanan Kartu BPJS Kesehatan).

Selan, Femi Getroida (2017) Kualitas Pelayanan Publik Pada Badan Penyenggara Jaminan Sosial Kabupaten Timor Tengah Selatan. (Studi Tentang Pelayanan Kartu BPJS Kesehatan). Diploma thesis, Unika Widya Mandira.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (265kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (283kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (258kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (260kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (779kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (291kB)

Abstract

Skripsi ini berlatar belakang dari minimnya pengetahuan masyarakat untuk mendapatkan kartu BPJS Kesehatan.Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah untuk menggambarkan kualitas pelayanan kartu BPJS Kesehatan pada Badan Penyelenggata Jaminan Sosial Kabupaten TTS. Penelitian ini juga bertujuan untuk menggambarkan kualitas pelayanan publik pada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kabupaten Timor Tengah Selatan. Teori yang digunakan dalam memecahkan masalah ini yaitu kualitas pelayanan publik yang mengacuh pada kualitas pelayanan publik pada Badan Penyelenggara Jamianan Sosial KabupateN Timor Tengah Selatan. Penelitian ini menggunakan metode campuran atau kombinasi (mix methods) yaitu menggunakan pendekatan kualitatif dan dikombinasikan dengan kuantitatif sederhana yang bertujuan untuk mengidentifikasikan komponen konsep (subkonsep) agar memperoleh analisis yang lengkap. Sumber data primer adalah para informan sedangkan data sekunder adalah dokumen-dokumen yang berkaitan dengan variabel penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan: wawancara, kuisioner, observasi, dan dokumentasi. Tahap analisis data dilakukan dengan pengumpulan data kemudian dianalisis secara mendalam untuk memecahkan masalah yang diteliti. Hasil penelitian ini menunjukan empat fakta kualitas pelayanan publik yang diterapakan pada pelayanan kartu BPJS Kesehatan, yakni: (1) kesederhanaan pelayanan,dengan indikator prosedur pelayanan yang tidak berbelit-belit dan pelayanan yang mudah dipahami, (2) keterbukaan dalam pelayanan, dengan indikator informasi menyenai lamanya proses penyelesaian pelayanan kartu BPJS Kesehatan, kepastian petugas pemberi pelayanan dan rincian biaya pelayanan, (3) keadilan yang merata dalam pelayanan, dengan indikator jangkauan pelayanan, tidak membeda-bedakan dalam pelayanan kartu BPJS Kesehatan dan adanya sistem antri dalam pelayanan, (4)kecepatan dan ketepatan dalam pelayanan, dengan indikator kecepatan menanggapi pengaduan masyarakat dan ketepatan waktu pelayanan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: J Political Science > JQ Political institutions Asia
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Andreas M. Pati
Date Deposited: 13 Dec 2019 02:45
Last Modified: 13 Dec 2019 02:45
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/994

Actions (login required)

View Item View Item