Pengaruh Suasana Toko, Faktor Lokasi Informasi Dari Mulut Ke Mulut Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Di Subasuka Paradise Kota Kupang

BUNDA, Djublina Fictoria Bella (2017) Pengaruh Suasana Toko, Faktor Lokasi Informasi Dari Mulut Ke Mulut Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Di Subasuka Paradise Kota Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.

[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (802kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (816kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (857kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (823kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (899kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (790kB)

Abstract

Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin moderen, menyebabkan timbulnya berbagai macam usaha bisnis yang mempunyai tujuan untuk memberikan produk dan pelayanan yang baik bagi konsumen. Dan dari data penjualan pada tahun 2016 mengalami fluktuasi, maka Suasana toko yang nyaman, Lokasi dapat dipandang sebagai variabel yang signifikansinya makin meningkat dalam persaingan. Dan informasi dari mulut ke mulut yang sangat berpengaruh pada keputusan pembelian produk fashion di Subasuka Paradise Kota Kupang. Masalah dalam penelitian ini 1) Apakah suasana toko, lokasi, dan informasi dari mulut ke mulut, secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Subasuka Paradise Store? 2) Apakah suasana toko, lokasi, dan informasi dari mulut ke mulut, secara simultan berpengaruh positif dan signifikan. Tujuan penelitian mengetahui suasana toko, lokasi dan informasi dari mulut ke mulut terhadap keputusan pembelian produk fashion pada Subasuka Paradise Store. Populasi dalam penelitian ini tidak diketahui jumlahnya dan sampel 108 responden. Teknik pengambilan sampel secara Accidental Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, kuesioner, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial. Hasil analisis deskriptif menggambarkan kategori persepsi variabel suasana toko 81,8 %, variabel lokasi 83,3%, informasi dari mulut ke mulut 82,53% dan keputusan pembelian 84,04%, dalam kategori baik. Hasil uji t untuk variabel suasana toko (X1 = 4.121) signifikannya 0.000, secara parsial variabel suasana mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk fashion di Subasuka Paradise Kota Kupang. Hasil uji t variabel lokasi (X2 = 5,176) signifikannya 0,000, variabel lokasi mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk fashion di Subasuka Paradise Kota Kupang. Hasil uji t untuk variabel informasi dari mulut ke mulut (X3= 2.360) signifikannya sebesar 0.020, maka keputusan yang diambil adalah menerima hipotesis alternatif (Ha) dan menolak hipotesis nol (H0), dan artinya secara parsial variabel informasi dari mulut ke mulut mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian Keputusan Pembelian produk fashion di Subasuka Paradis. Berdasarkan Hasil Uji Simultan (uji F), diperoleh nilai Fhitung sebesar 53. 923. Variabel suasana toko, lokasi dan informasi dari mulut ke mulut secara bersama-sama (simultan) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Keputusan pembelian produk fashion di Subasuka Paradise Kota Kupang. Berdasarkan pada output Model Summary, nilai Koefisien Determinasi (R2 ) sebesar 0.154. Nilai ini menerangkan bahwa 15,4% variabel Keputusan Pembelian produk fashion di Subasuka Paradise Kupang. Dapat dijelaskan atau merupakan kontribusi dari ke tiga variabel independen yakni variabel suasana toko (X1), lokasi (X2), dan informasi dari mulut ke mulut (X3), sedangkan sisanya sebesar 84,60% dijelaskan oleh variabel lain yang terdapat di luar model ini. Berdasarkan hasil penelitian di atas, dapat disarankan pada Subasuka paradise untuk lebih giat melakukan promosi dan pelayanan untuk meningkatkan penjualan produk fashion di Subasuka Paradise Kota Kupang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Suasana toko, Lokasi dan Informasi dari Mulut ke Mulut Keputusan Pembelian produk fashion di Subasuka Paradise Kota Kupang.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: S.Fil Lake Primus Sani
Date Deposited: 09 Nov 2022 01:37
Last Modified: 09 Nov 2022 01:37
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/9949

Actions (login required)

View Item View Item