Analisis Investasi Non Permanen Dana Bergulir Pada Dinas Peternakan Kabupaten Timor Tengah Utara Tahun Anggaran 2011-2013

PIRES, Jose A. A. (2016) Analisis Investasi Non Permanen Dana Bergulir Pada Dinas Peternakan Kabupaten Timor Tengah Utara Tahun Anggaran 2011-2013. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (765kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (90kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (148kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (192kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (272kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (521kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (92kB)

Abstract

Jose Afonso Aniceto Pires Nomor Registrasi 331 11 008, dengan Judul Skripsi “Analisis Investasi Non Permanen Dana Bergulir Pada Dinas Peternakan Kabupaten Timor Tengah Utara Tahun Anggaran 2011–2013“. Dibwah bimbingan Dr. Stnis Man, SE, M.Si dan Br. Salomon Leki, SE, M.Ec. Dev. Investasi merupakan salah satu faktor pendukung pertumbuhan ekonomi suatu daerah. Semakin tinggi tingkat investasi maka semakin tinggi pula tingkat pertumbuhan ekonomi. Salah satu bentuk investasi sosial adalah melalui dana bergulir. Pemerintah Daerah Kabupaten Timor Tengah Utar dalam upaya pemberdayaan ekonomi masyarkat melakukan investasi jangka panjang dalam bentuk investasi non permanen dana bergulir. Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah efektivitas investasi non permanen dana bergulir pada Dinas Peternakan Kabupaten Timor Tengah Utara Tahun Anggaran 2011 2013? Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas investasi non permanen dalam bentuk dana bergulir pada Dinas Peternakan Kabupaten Timor Tengah Utara Tahun Anggaran 2011 -2013 dan untuk mengetahui dampak dari program dana bergulir bagi Dinas Peternakan Kabupaten Timor Tengah Utara dan kelompok penerima dana bergulir dari Dins Peternakan Kabupaten Timor Tengah Utara. Penelitian ini dilaksanakan pada Dinas Peternakan Kabupten Timor Tengah Utara. Jenis data dalam penelitian ini terbgi atas dana menurut sumber dan menurut sifat. Data menurut sumber terbagi atas data primer dan data sekunde sedangkan data menurut sifat terbagi atas data kualitatif dan dan data kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi dan wawancara. Data diolah dan dianalisis dengan menggunakan teknik analisis deskriptif kuantitatif. Berdasarkan hasil pembahasan maka kesimpulan dari penelitian ini adalah tingkat efektivitas dana bergulir pada Dins Peternakan Kabupaten Timor Tengah Utara dikatakan tidak efektif karena target dan realisasi kelompok penerima dana bergulir hanya sebesar 43,99% yang disebabkan oleh ketidakmampuan kelompok dalam mengembangkan dana bergulir. Dampak yang ditimbulkan terdiri atas dampak positif dimana terjadi peningkatan ekonomi dan kesejahtraan hidup kelompok penerima dan dampak negatif dimana muncul mentalitas konsumtif serta kurangnya tanggung jawab dalam pengembalian investasi. Disarankan kepada Dinas Peternakan Kabupaten Timor Tengah Utara untuk meningkatkan efektivitas bantuan dana bergulir dan bagi kelompok masyarakat penerima untuk lebih efektif dlam mengelolah dana bergulir yang diberikan oleh Pemerintah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas Investasi Non Permanen Dana Bergulir 7
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Akuntansi
Depositing User: S.Kom Sela Mikado
Date Deposited: 18 Nov 2022 00:10
Last Modified: 18 Nov 2022 00:10
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/10158

Actions (login required)

View Item View Item