Pengaruh Pendidikan Dan Pelatihan Terhadap Prestasi Kerja Karyawan Pada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara Dan Lelang Kupang

TASIRILOTIK, Benedikta Vianney (2019) Pengaruh Pendidikan Dan Pelatihan Terhadap Prestasi Kerja Karyawan Pada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara Dan Lelang Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (396kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (331kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (527kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (585kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (209kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (195kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan berdasarkan pengamatan dan data yang di temukan bahwa pendidkan dan pelatihan merupakan hal yang perlu diperhatikan oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Kupang dalam meningkatkan prestasi kerja karyawan, kedua variabel tersebut diduga mempengaruhi prestasi kerja karyawan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui gambaran tentang Pendidikan dan Pelatihan Terhadap Prestasi Kerja Karyawan Pada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Kupang. Jenis dan data menurut sifat: data kuantitatif dan kualitatif. Jenis data menurut sumber: data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data: wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis statistik inverensial. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan kantor pelayanan kekayaan Negara dan lelang kupang yang brjumlah 36 orang yang juga dijadikan sampel atau sampel jenuh. Hasil analisis deskriptif memberikan gambaran rata-rata skor untuk presepsi variabel pendidikan (X1) adalah 84,31%, dan pelatihan (X2) 84,33% serta prestasi kerja (Y) adalah 87,62%. Ketiga variabel ini dikategorikan Sangat Baik. Berdasarkan analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa variabel pendidikan (X1), pelatihan (X2), berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi kerja (Y) pada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Kupang. Hasil pengujian secara persial (uji t) untuk variabel pendidikan (X1) menunjukkan nilai sig 0,062. Kesimpulan: Variabel pendidikan (X1) dan pelatihan (X2) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi kerja (Y).Hasil koefisien determinasi dalam penelitian ini variabelprestasi (Y) dipengaruhi oleh dua variabel yaitu yang pertama variabel pendidikan (X1) dan yang kedua adalah variabel pelatihan (X2) sebesar 63,50 %, sedangkan sisanya yakni 36,5% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.Saran kepada karyawan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Kupang, agar lebih memperhatikan latar belakang pendidikan, mengikuti pelatihan dan memperhatikan prestasi kerja karyawan agar dapat memiliki karyawan yang bertanggung jawab dan lebih baik lagi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pendidkan, Pelatihan dan Prestasi Kerja
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
J Political Science > JS Local government Municipal government
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: S.Fil Lake Primus Sani
Date Deposited: 02 Feb 2023 07:36
Last Modified: 02 Feb 2023 07:36
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/11120

Actions (login required)

View Item View Item