Persepsi Mahasiswa Dalam Berbelanja Online Melalui Marketplace Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa Program Studi Administrasi Publik FISIP Unwira Kupang Angkatan 2018)

ELOK, Elisa Ratna (2023) Persepsi Mahasiswa Dalam Berbelanja Online Melalui Marketplace Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa Program Studi Administrasi Publik FISIP Unwira Kupang Angkatan 2018). Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (207kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (265kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (78kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (402kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (153kB)

Abstract

Judul Skripsi “Persepsi Mahasiswa Dalam Berbelanja Online Melalui Marketplace Shopee (Studi Kasus Mahasiswa Program Studi Administrasi Publik FISIP Unwira Kupang Angkatan 2018). Secara umum kegiatan berbelanja merupakan kegiatan yang sering dilakukan oleh semua kalangan khususnya kalangan remaja atau kalangan mahasiswa untuk memenuhi kebutuhan mereka. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana persepsi mahasiswa program studi Administrasi Publik Angkatan 2018 terhadap berbelanja onlone melalui marketplace Shopee. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan metode studi kasus, sumber data yang digunakan sumber data primer dan sekunder, serta teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi yang diperoleh dari informasi terkait dengan permasalahan penelitian, penelitian ini menggunakan objek penelitian di aplikasi marketplace Shopee. Hasil dari penelitian ini adalah Pertama, mahasiswa program studi Administrasi Publik berbelanja online melalui marketplace Shopee karena ada kemudahan yang diperoleh seperti kemudahan dalam pengoperasian Shopee itu sendiri, dalam pencarian barang, memilih barang dengan kualitas yang bagus, transaksi pembayaran, pencarian lokasi atau daerah untuk memesan barang serta bisa melakukan pembayaran di tempat ketika barang sampai kepada konsumen. Kedua, mahasiswa juga merasakan manfaat dalam berbelanja melalui marketplace Shopee, seperti bisa mendapat kualitas barang yang bagus, lebih menghemat waktu dan harga yang terjangkau, banyaknya promo serta fitur-fitur berhadiah yang bisa dimanfaatkan untu membeli barang, mengurangi perbelanjaan secara langsung atau kontak fisik, bisa dilakukan kapan dan dimana pun, serta bisa mengembalikan barang yang dipesan jika tidak sesuai atau mengalami kerusakan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Marketplace Shopee, Mahasiswa
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: S.I.Kom Elisa Ratna Elok
Date Deposited: 06 Feb 2023 02:26
Last Modified: 06 Feb 2023 02:26
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/11147

Actions (login required)

View Item View Item