Pengaruh Kualitas Produk, Harga Psikologi, Suasana Toko Dan Mobile Advertising Terhadap Minat Beli Ulang Produk Pakaian Wanita Pada Ramayana (Flobamora Mall) Kupang

NDAPA, Yasinta Herlyati Mistini (2023) Pengaruh Kualitas Produk, Harga Psikologi, Suasana Toko Dan Mobile Advertising Terhadap Minat Beli Ulang Produk Pakaian Wanita Pada Ramayana (Flobamora Mall) Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (907kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (469kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (481kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (504kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (743kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (464kB)

Abstract

Yasinta Herlyati Mistini Ndapa (32118077), dengan judul penelitian “Pengaruh Kualitas Produk, Harga Psikologi, Suasana Toko dan Mobile Advertising Terhadap Minat Beli Ulang Produk Pakaian Wanita Pada Ramayana (Flobamora Mall) Kupang” di bawah bimbingan Bapak Drs.Ec. Gaudensius Djuang, MM selaku Pembimbing I dan Ibu Maria Augustin Lopes Amaral, SE, MM selaku Pembimbing II. Ramayana (Flobamora Mall) Kupang, merupakan salah satu ritel terbesar di kota kota Kupang, yng banyak dikunjungi oleh konsumen, namun volume penjualan di Ramayana (Flobamora Mall) Kupang pada lima tahun terakhir mengalami fluktuasi. Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah : 1.) Untuk mengetahui persepsi konsumen tentang kualitas produk, harga psikologi, suasana toko, mobile advertising dan gambaran minat beli produk pakaian wanita pada Ramayana (Flobamora Mall) Kupang. 2.) Untuk mengetahui signifikansi pengaruh kualitas produk, harga psikologi, suasana toko, mobile advertising secara parsial terhadap minat produk pakaian wanita pada Ramayana (Flobamora Mall) Kupang. 3.) Untuk mengetahui signifikansi pengaruh kualitas produk, harga psikologi, suasana toko, mobile advertising secara simultan terhadap minat beli ulang produk pakaian wanita pada Ramayana (Flobamora Mall) Kupang. Populasi dalam penelitian ini adalah Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli pakaian pada Ramayana (Flobamora Mall) Kupang yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti . Sampel dalam penelitian ini yaitu 112 responden. Pengumpulan data menggunakan Kuesioner melalui Google Form. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis statistik inferensial. Hasil analisis deskriptif menggambarkan variabel kualitas produk sebesar 73,69%, variabel harga psikologi sebesar 69,55%, variabel suasana toko sebesar 78,44%, variabel mobile advertising sebesar 73,18%, variabel gaya hidup sebesar 75,43%, dan minat beli ulang sebesar 72,44%, semua variabel termasuk dalam kategori baik. Hasil analisis statistik inferensial menunjukkan bahwa : (1) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang produk pakaian wanita pada Ramayana (Flobamora Mall) Kupang. (2) harga psikologi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang produk pakaian wanita pada Ramayana (Flobamora Mall) Kupang. (3) suasana toko berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat beli ulang produk pakaian wanita pada Ramayana (Flobamora Mall) Kupang. (4) mobile advertising berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang produk pakaian wanita pada Ramayana (Flobamora Mall) Kupang. Nilai koefisien determinasi (R2) variabel minat beli ulang sebesar 77,8% sisanya sebesar 22,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak disebutkan dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil analisis tersebut, disarankan kepada Ramayana (Flobamora Mall) Kupang untuk menjaga dan memperhatikan kualitas produknya, tetap konsisten dalam penetapan harga psikologi, meningkatkan suasana toko yang nyaman, serta menggunakan iklan yang menarik, agar mampu mempengaruhi minat beli ulang konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga Psikologi, Suasana Toko, Mobile Advertising, Minat Beli Ulang
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: S. M Yasinta Herlyati Mistini Ndapa
Date Deposited: 04 May 2023 01:02
Last Modified: 04 May 2023 01:02
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/12568

Actions (login required)

View Item View Item