Pengaruh Motivasi, Pengawasan Dan Budaya Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Ramayana Lestari Sentosa Tbk. Cabang Kupang

LEPAN, Sesilia (2023) Pengaruh Motivasi, Pengawasan Dan Budaya Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Ramayana Lestari Sentosa Tbk. Cabang Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (926kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (344kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (484kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (772kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (787kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (330kB)

Abstract

SESILIA LEPAN (32118042), dengan judul penelitian “Pengaruh Motivasi, Pengawasan, dan Budaya Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Ramayana Lestari Sentosa TBK. Cabang Kupang” di bawah bimbingan Bapak Jou Sewa Adrianus, SE.MM selaku Pembimbing I dan Ibu Maria Augustin Lopes Amral, SE,MM selaku Pembimbing II. PT. Ramayana Lestari Sentosa Tbk. Cabang Kupang merupakan pusat perbelanjaan yang secara arsitektur berupa bangunan tertutup dengan suhu yang diatur dan memiliki jalur untuk berjalan-jalan yang teratur dan berada di antara toko-toko kecil yang berhadapan. Perkembangan capaian kinerja karyawan dalam 3 tahun terakhir belum maksimal. Dilihat dari realisasi pencapaian kinerja karyawan, belum sesuai dengan target yang ditentukan oleh perusahaan. Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui gambaran motivasi, pengawasan, dan budaya kerja terhadap kinerja karyawan pada PT. Ramayana Lestari Sentosa Tbk Cabang Kupang. (2) Untuk mengetahui secara parsial motivasi, pengawasan, dan budaya kerja terhadap kinerja karyawan pada PT. Ramayana Lestari Sentosa Tbk Cabang Kupang. (3) Untuk mengetahui signifikansi pengaruh motivasi, pengawasan dan budaya kerja secara simultan terhadap kinerja karyawan pada PT. Ramayana Lestari Sentosa Tbk Cabang Kupang. Hasil analisis deskriptif menggambarkan variabel motivasi, pengawasan, budaya kerja dan kinerja karyawan adalah 73,62%, 78,14%, 78,16%, dan 76,55% termasuk dalam kategori baik. Hasil uji t diperoleh thitunguntuk variabel motivasi sebsar 3,237 dengan nilai signifikan sebesar 0,002. Variabel pengawasan sebesar 2,657dengan nilai signifikan sebesar 0,010. Variabel Budaya Kerja sebesar 5,638 dengan nilai signifikan sebesar 0,000, dimana nilai signifikansinya lebih kecil dari 0,05. Hasil uji F menunjukkan hasil signifikansinya lebih kecil dari 0,05 yaitu sebesar 0,000. Motivasi, pengawasan dan budaya kerja terhadap kinerja karyawan sebesar 0,838 atau 83,8% sisanya sebesar 16,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Disarankan kepada PT. Ramayana Lestari Sentosa Tbk Cabang Kupang agar lebih meningkatkan motivasi, pengawasan, dan budaya kerja terhadap kinerja karyawan agar dapat memperlhatkan pengawasan dan pemahaman yang baik yang sesuai dengan standar yang berlaku pada perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Motivasi, Pengawasan, Budaya Kerja, dan Kinerja Karyawan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: S. M Sesilia lepan
Date Deposited: 16 May 2023 01:55
Last Modified: 16 May 2023 01:55
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/12587

Actions (login required)

View Item View Item