Pengaruh Kualitas Produk Dan Advertising Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah Pada Toko Arjuna Mart Kota Kupang Dengan Gaya Hidup Sebagai Variabel Intervening

ANUNG, Godensia (2023) Pengaruh Kualitas Produk Dan Advertising Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah Pada Toko Arjuna Mart Kota Kupang Dengan Gaya Hidup Sebagai Variabel Intervening. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (873kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (346kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (399kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (473kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (835kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (341kB)

Abstract

Wardah merupakan salah satu brand lokal yang merupakan kosmetik terpercaya yang berkembang sesuai dengan perubahan konsumennya. Perkembangan data penjualan Kosmetik Wardah di Arjuna Mart Kota Kupang April 2021- Mei 2022 mengalami fluktuasi. Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui persepsi konsumen tentang kualitas produk, advertising, gambaran gaya hidup dan keputusan pembelian kosmetik Wardah. (2) Untuk mengetahui signifikansi pengaruh kualitas produk dan advertising terhadap gaya hidup pada pembelian kosmetik Wardah. (3) Untuk mengetahui signifikansi pengaruh kualitas produk dan advertising terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah. (4) Untuk mengetahui signifikansi pengaruh gaya hidup terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah. (5) Untuk mengetahui gaya hidup memediasi kualitas produk dan advertising terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah di Toko Arjuna Mart Kota Kupang. Populasi dalam penelitian ini adalah semua wanita yang pernah menggunakan produk Kosmetik Wardah di Toko Arjuna Mart Kota Kupang yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti. Sampel dalam penelitian ini yaitu 105 responden. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menurut sumbernya yaitu data primer dan data sekunder, sedangkan menurut sifatnya meliputi data kualitatif dan data kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu kuisioner, wawancara, dan dokumentasi. Analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis inferensial (PLS). Hasil analisis deskriptif menggambarkan variabel kualitas produk, advertising, gaya hidup dan keputusan pembelian, semua variabel ini termasuk dalam kategori baik. Hasil analisis statistik inferensial (PLS) menunjukkan bahwa : (1) kualitas produk dan advertising secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap gaya hidup dalam pembelian kosmetik Wardah. (2) kualitas produk tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah. (3) advertising berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah. (4) gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah. (5) variabel gaya hidup memiliki pengaruh positif dan signifikan dalam memediasi kualitas produk dan advertising terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah di Arjuna Mart Kota Kupang. Nilai koefisien determinasi (R2 ) variabel gaya hidup sebesar 86,5%, dan keputusan pembelian sebesar 90,7%, sisanya sebesar 13,5% dan 9,3% dipengaruhi oleh variabel lain selain variabel dalam penelitian. Berdasarkan hasil analisis tersebut, disarankan kepada PT. Paragon Technology and Inovation (PTI) untuk menjaga dan memperhatikan kualitas produknya, serta memakai model desain iklan yang menarik dan pengambilan gambar yang estetik pada iklan, agar mampu mempengaruhi gaya hidup konsumen dalam melakukan keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Advertising, Gaya Hidup, dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: S. M Godensia Anung
Date Deposited: 30 May 2023 02:33
Last Modified: 30 May 2023 02:33
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/12607

Actions (login required)

View Item View Item