Pengaruh Pengawasan Terhadap Disiplin Kerja Pegawai di Kantor Desa Gorontalo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat.

GANDI, Ignasius (2023) Pengaruh Pengawasan Terhadap Disiplin Kerja Pegawai di Kantor Desa Gorontalo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (741kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (434kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (459kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (572kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (670kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (662kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (683kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengawasan terhadap disiplin kerja pegawai di Kantor Desa Gorontalo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat. Maka dari itu, unutk mencapai tujuan tersebut, peneliti menggunakan teknik pengumpulan data dengan observasi, angket, serta dokumentasi dengan jumlah total responden sebanyak 30 orang. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis statistik deskriptif kuantitatif, analisis korelasi product moment, dan analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengawasan di Kantor Desa Gorontalo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat dikategorikan baik, yang ditinjau dari indikator penetapan standard atau prosedur, penilaian kerja, pengukuran kerja, dan tindakan koreksi. Disiplin kerja pegawai di Kantor Desa Gorontalo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat juga dikategorikan baik yang ditinjau dari tingkat kehadiran, kesadaran kerja, tata cara kerja, dan tanggungjawab. Berdasarkan nilai koefisien determinasi yang terdapat pada nilai R Square sebesar 0,423. Hal ini menunjukan bahwa kemampuan variabel independen dalam menjelaskan variabel dependen adalah sebesar 42,3% dan sisanya sebesar 57,7% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil analisis regresi linear sederhana, nilai koefisien regresi pengawasan sebesar 0,598 yang artinya jika variabel pengawasan meningkat 1 satuan, maka disiplin kerja pegawai di Kantor Desa Gorontalo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat meningkat sebesar 59,8%. Berdasarkan hasil uji hipotesis menunjukan bahwa pengawasan berpengaruh signifikan terhadap disiplin kerja pegawai di Kantor Desa Gorontalo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggaraui Barat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, Pengawasan, Disiplin Kerja
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HM Sociology
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: S.AP Ignasius Gandi
Date Deposited: 10 Jul 2023 00:44
Last Modified: 10 Jul 2023 00:44
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/12656

Actions (login required)

View Item View Item