Strategi Komunikasi Sosial Dalam Konflik Pemilihan Kepala Desa Melalui Budaya Lonto Leok Di Desa Paralando Kecamatan Reok Barat Kabupaten Manggarai

NINGSIH, Angelia Merdiana (2023) Strategi Komunikasi Sosial Dalam Konflik Pemilihan Kepala Desa Melalui Budaya Lonto Leok Di Desa Paralando Kecamatan Reok Barat Kabupaten Manggarai. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (862kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (278kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (390kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (189kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (294kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (413kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (363kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “ Strategi Komunikasi Sosial Dalam Pemilihan Kepala Desa Melalui Budaya Lonto Leok di Desa Paralando Kecamatan Reok Barat Kabupaten Manggarai”. Tujuan penelitian ini untuk melihat dan Mendeskripsikan Bagaimana Strategi Komunikasi Sosial Dalam konflik Pemilihan Kepala Desa Melalui Budaya Lonto Leok Di Desa Paralando Kecamatan Reok Barat. Teori-teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah staregi komunikasi dalam budaya lonto leok dari Situmeang,(2018) dengan indikator strategi implementasi, strategi pendukung, strategi integrasi. Untuk mencapai tujuan tersebut penelitian menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, serta dokumentasi. Data yang telah diperoleh dari hasil penelitian tersebut kemudian diolah dengan menggunkan teknik analisis, deskriptif kualitatif untuk memberi arahan serta untuk membantu menyelesaikan masalah-masalah dalam penelitian yang berkaitan dengan strategi komunikasi social dalam konflik pemilihan kepala desa melalui budaya lonto leok. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa pentinya strategi komunikasi sosial dalam konflik pemilihan kepala desa dengan menggunakan budaya lonto leok. Yang dimana berkominikasi sangatlah pentih dalam dalam menyampaikan pesan terutama dalam pemilihan kepala desa. strategi komunikasi ini berguna baga yang ingi menyampaiakan pesan dan kesan terhadap orang banyak. Strategi komunikasi merupakan salah satu cara bagi seseorang, pemimpin suatu pemerintahan maupun perusahaan untuk mencapai Visi dan Misi dalam membangun kebersamaan antara dua orang atau lebih sehingga dapat mencapai suatu perencanaan sehingga menghasilkan perubahan yang lebih baik. Budaya lonto leok merupakan salah satu budaya yang dimana dalam pemilihan kepala desa terajadi konflik yang saling percacian maki, dari situ budaya lonto leok berperan dan Tua Golo akan memangil kedia bela pihak dan diselesaikan degan kepala dinggin.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Sosial,Konflik Pemilihan Kepala Desa, Budaya Lonto Leok
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: S.AP Angelia Merdiana Ningsih
Date Deposited: 21 Jul 2023 02:06
Last Modified: 21 Jul 2023 02:06
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/12783

Actions (login required)

View Item View Item