Pengaruh Pengeluaran Konsumsi Rumah Tangga Dan Pengeluaran Pemerintah Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Di Kabupaten Flores Timur

NENOMNANU, Mario Aprianus Kopong Pure (2023) Pengaruh Pengeluaran Konsumsi Rumah Tangga Dan Pengeluaran Pemerintah Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Di Kabupaten Flores Timur. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (803kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (449kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (484kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (872kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (663kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (634kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (409kB)

Abstract

Penelitian ini ditulis oleh Mario Aprianus Kopong Pure Nenomnanu 311 19 014 Program Studi Ekonomi Pembangunan dibawah pembimbing 1 Bapak Dr. Thomas Ola Langoday,SE,M.Si dan Pembimbing 11 Bapak Adrianus Ketmoen.SE.MM dengan judul “Pengaruh Pengeluaran Konsumsi Rumah Tangga dan Pengeluaran Pemerintah Terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Kabupaten Flores Timur.” Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimana Gambaran Pertumbuhan Ekonomi, Pengeluaran Konsumsi Rumah Tangga, Pengeluaran Pemerintah di Kabupaten Flores Timur. 2) Apakah Konsumsi Rumah Tangga dan Pengeluaran Pemerintah berpengaruh signifikan secara persial terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Kabupaten Flores Timur.3) Apakah Konsumsi Rumah Tangga dan Pengeluaran Pemerintah berpengaruh secara simultan terhadap pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Flores Timur. Tujuan dalam penelitian ini adalah 1) Untuk Mengetahui Gambaran Pertumbuhan Ekonomi , Pengeluaran Konsumsi Rumah Tangga , Pengeluaran Pemerintah di Kabupaten Flores Timur. 2) Untuk mengetahui pengaruh pengeluaran konsumsi rumah tangga dan pengeluaran pemerintah berpengaruh signifikan secara persialterhadap pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Flores Timur. 3) Untuk mengetahui pengaruh pengeluaran konsumsi rumah tangga dan pengeluaran pemerintah berpengaruh signifikan secara simultan terhadap pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Flores Timur.poulasi dalam penelitian ini adalah data pengeluaran konsumsi Rumah tangga data pengeluaran pemerintah dan data pertumbuhan ekonomi. Sampel yang digunakan dalam jangka waktu 15 Tahun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan konsumsi rumah tangga dan pengeluaran pemerintah terhadap pertumbuhan ekonomi di Flores Timur . Jenis penelitian yang di gunakan adalah desktiptif kuantitatif dengan pendekatan ekonometrik, data yang digunakan mengunakan data time series yang di peroleh dari BPS Kabupaten Flores Timur dari tahun 2007 sampai 2021. Data dianalisis mengunakan regresi berganda yang di olah dengan program SPSS 23. Hasil uji parsial menunjukan konsumsi rumah tangga (X1) dengan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil bila dibandingkan dengan α = 0.05 Hal ini berarti bahwa variabel konsumsi rumah tangga (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi Flores Timur. Sebesar 1,832 dengan tanda positif Hasil uji simultan konsumsi rumah tangga (X1) dan pengeluaran pemerintah (X2) berpengaruh terhadap Pertumbuhan Ekonomi Flores Timur (Y). Dengan nilai Signifikan sebesar 0.000 atau lebih kecil dari0,05 (5%), Hasil ini menyatakan bahwa secara simultan semua variabel bebasyaitu variabel konsumsi rumah tangga (X1) dan pengeluaran pemerintah (X2) berpengaruh signifikan secara simultan terhadap pertumbuhan ekonomi di Flores Timur (Y).Disarankan kepada pihak pemerintah agar dapat meningkatkan dan menambah sarana prasarana di Kabupaten Flores Timur.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Konsumsi Rumah Tangga, Pengeluaran Pemerintah Pertumbuhan Ekonomi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Ekonomi Pembangunan
Depositing User: S.E Mario Aprianus Kopong Pure Nenomnanu
Date Deposited: 27 Jul 2023 01:22
Last Modified: 27 Jul 2023 01:22
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/12856

Actions (login required)

View Item View Item