Makna Peran Kepemimpinan Tu'a Golo Dalam Pembangunan Mbaru Gendang Dan Relevansinya Terhadap Nilai-Nilai Kepemimpinan Sektor Publik Di Desa Rai, Kabupaten Manggarai.

RINDUK, Agustiani Fatma (2023) Makna Peran Kepemimpinan Tu'a Golo Dalam Pembangunan Mbaru Gendang Dan Relevansinya Terhadap Nilai-Nilai Kepemimpinan Sektor Publik Di Desa Rai, Kabupaten Manggarai. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (844kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (577kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (590kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (562kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (425kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (639kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (420kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Makna Peran Kepemimpinan Tu’a Golo dalam Pembangunan Mbaru gendang dan Relevansinya terhadap nilai-nilai Kepemimpinan Sektor Publik di Desa Rai, Kabupaten Manggarai”. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan Makna Peran Kepemimpinan Tu’a Golo dalam Pembangunan Mbaru gendang dan Relevansinya terhadap nilai-nilai Kepemimpinan Sektor Publik di Desa Rai, Kabupaten Manggara. Teori-teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Peran tu’a golo dari Bustan, f. (2010) dengan Indikator Peran tu’a golosebagai Pemimpin Eksekutif, Peran tu’a golo sebagai pemimpin Legislatif dan Peran tu’a golo sebagai pemimpin Yudikatif. Informan dalam penelitian ini adalah tu’a golo, Masyarakat dan Kepala Desa yang merupakan wailayah gendang. Jenis data yang adalah data Primer dan data Sekunder, Teknik pengumpulan data dilakukan dengan Observasi, Wawancara dan Dokumentasi. Teknik analisi data yang digunakan adalah pengumpulan data, reduksi data, dan penyajian data dan terakhir verifikasi penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Peran tu’a golo dalam pembangunan mbaru gendang di Desa Rai, Kabupaten Manggarai sangat penting karena merupakan tugas dan tanggungjawabnya dalam wilayah gendang khususnya dalam pembangunan mbaru gendang yaitu bisa menjadi pemimpin yang bisa menggerakan partisipasi masyarakat dan mengayomi wa’u/warga dari seluruh suku wilayah gendang di Desa Rai. Dengan adanya peran tu’a golo sebagai pemimpin dalam pembangunan mbaru gendang bisa lebih tahu bagaimana proses pembangunan mbaru gendang dari awal sampai akhir dan dengan tujuan bisa memperlancar dan mempercepat pembangunan mbaru gendang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Peran tu’a golo dalam Pembangunan Mbaru Gendang dan Relevansinya terhadap nilai-nilai Kepemimpinan Sektor Publik.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: S.AP Agustiani fatma rinduk
Date Deposited: 04 Aug 2023 04:19
Last Modified: 04 Aug 2023 04:19
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/12903

Actions (login required)

View Item View Item