Implikasi Kedisiplinan Berbasis Scan Wajah Terhadap Kinerja Pegawai Di Kantor Lurah Naimata Kecamatan Maulafa Kota Kupang

DONI, Ansigarius Ola (2023) Implikasi Kedisiplinan Berbasis Scan Wajah Terhadap Kinerja Pegawai Di Kantor Lurah Naimata Kecamatan Maulafa Kota Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (598kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (413kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (342kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (707kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (665kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (320kB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji Implikasi Kedisiplinan Berbasis Scan Wajah Terhadap Kinerja Pegawai di Kantor Lurah Naimata, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang. Tujuan penelitian ini (1) untuk mengetahui Metode penerapan absensi scan wajah dalam meningkatkan kedisiplinan. (2 )mengetahui implikasi kedisiplinan berbasis scan wajah terhadap kinerja pegawai. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori kedisiplinan (Hasibuan 2012:194) dengan 3 indikator yang menjadi fokus penelitian. 1. Peningkatan Tupoksi 2. situasi kerja yang kondusif. 3. sinkronisasi tujuan bidang dan tujuan instansi. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Dengan teknik pengumpulan data (1) Observasi (2) Wawancara (3) Dokumentasi. Teknik analisis data (1) Reduksi data (2) Penyajian data (3) Verifikasi dan Kesimpulan. Hasil penelitian (1) dengan penerapan absensi berbasis scan wajah tingkat kehadiran jam masuk dan jam keluar pegawai meningkat. (2) kehadiran meningkat maka kedisiplinan terhadap kinerja dalam tugas pokok dan fungsi juga diselesaikan tepat waktu. (3) kedisiplinan juga sangat berpengaruh terhadap situasi kerja yang kondusif, semua pegawai datang tepat waktu dan melaksanakan tugas bersama-sama sudah baik. (4) sesuai target pekerjaan direncanakan oleh setiap bidang dapat dilaksanakan dengan waktu yang ditentukan. tujuan instansi juga tercapai karena masyarakat merasa bahwa kantor lurah naimata memberikan kepuasan dalam pelayanan yang cepat dan tepat sesuai bidangnya masing-masing.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kedisiplinan berbasis scan wajah terhadap kinerja
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: S.AP Ansigarius Ola Doni
Date Deposited: 18 Aug 2023 00:40
Last Modified: 18 Aug 2023 00:40
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/13111

Actions (login required)

View Item View Item