Analisis Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Rumah Layak Huni Tahun 2020-2021 (Studi Kasus Pada Desa Golo Tolang Kecamatan Kota Komba Kabupaten Manggarai Timur)

WARSO, Daputra (2023) Analisis Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Rumah Layak Huni Tahun 2020-2021 (Studi Kasus Pada Desa Golo Tolang Kecamatan Kota Komba Kabupaten Manggarai Timur). Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (267kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (324kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (479kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (314kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (348kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (445kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (420kB)

Abstract

Penelitian ini ditulis oleh Daputra Warso (31119099). Program Studi Ekonomi Pembangunan dibawah bimbingan pembimbing 1 Ibu Enike Tje Yustin Dima, SE, ME dan Br, Salomon Leki, SE, M.Ec.Dev dengan judul “Analisis Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS Rumah Layak Huni Tahun 2020-2021 Desa Golo Tolang Kecamatan Kota Komba Kabupaten Manggarai Timur” Tujuan Penelitian ini adalah Untuk Mengetahui Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Rumah Layak Huni dan Untuk Mengetahui Pelaksanaan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Rumah Layak Huni di Desa Golo Tolang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitaif, sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Observasi yaitu proses pengamatan secara langsung ke obyek penelitian untuk melihat dari dekat kegiatan yang dilakukan. Wawancara yaitu pertemuan antara dua orang atau lebih untuk bertukar informasi dan ide melalui tanya jawab, sehingga data dikonstruksikan makna dalam satu topik tertentu dan Dokumentasi adalah catatan peristiwa yang sudah berlalu. Penentuan sampel penelitian menggunakan teknik purposive yaitu informan penelitian ditentukan degan sengaja oleh peneliti dengan jumlah 7 orang berdasarkan pertimbangan bahwa informan yang di teliti merupakan key person atau orang kunci yang benar-benar memahami masalah yang diteliti dan kebenaran datanya dapat di pertanggung jawabkan sesuai ketentuan peraturan yang berlaku. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa program bantuan stimulan perumahan swadaya rumah layak huni di Desa Golo Tolang sejau ini hasil yang di capai sudah berjalan dengan baik, namun belum sepenuhnya terealisasi dengan sempurna karena masih ada beberapa faktor penghambat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pelaksanaan program stimulan, perumahan swadaya layak huni
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Ekonomi Pembangunan
Depositing User: S.E Daputra warso
Date Deposited: 24 Aug 2023 05:52
Last Modified: 24 Aug 2023 05:52
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/13280

Actions (login required)

View Item View Item