Persepsi Pelajar Terhadap Konten Iklan Layanan Masyarakat "Taat Berlalulintas" Pada Akun Instagram Humas Polresta Kupang (Studi Kasus Pada Pelajar RT. 05, RW. 01, Di Jalan Souverdi, Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo Yang Menggunakan Instagram dan Mengakses Akun Instagram Humas Polresta Kupang)

ULY, Djuandro Tri Putra (2023) Persepsi Pelajar Terhadap Konten Iklan Layanan Masyarakat "Taat Berlalulintas" Pada Akun Instagram Humas Polresta Kupang (Studi Kasus Pada Pelajar RT. 05, RW. 01, Di Jalan Souverdi, Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo Yang Menggunakan Instagram dan Mengakses Akun Instagram Humas Polresta Kupang). Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (594kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (423kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (362kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (122kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (466kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (234kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (201kB)

Abstract

Iklan Layanan Masyarakat (ILM) memuat pesan-pesan sosial yang betujuan untuk membangkitkan kepedulian masyarakat terhadap sejumlah masalah yang akan dan harus mereka hadapi, hal tersebut berkaitan dengan kondisi yang dapat mengancam keselarasan dan kehidupan secara umum. Hal tersebut juga menjadi perhatian Kepolisian Resosrt Kupang Kota, sehingga melalui divisi Humas, Polresta Kupang menyampaikan ILM kepada masyarakat melalui akun Instagram @HumasPolrestaKupang. Salah satu sasaran dari ILM Humas Polresta Kupang yakni pelajar atau remaja. Namun dalam prakteknya, ILM sering mendapat tanggapan dari para pelajar. Untuk mengetahui hal tersebut, maka peneliti melakukan penelitian dengan judul persepsi pelajar terhadap konten iklan layanan masyarakat “taan berlalulintas” pada akun instagram humas polresta kupang (studi kasus pada pelajar rt 05 rw 01 di jalan soeverdi kelurahan oebufu kecamatan oebobo yang menggunakan instagram dan mengakses akun instagram humas polresta kupang kota) Untuk mengkaji hal tersebut, peneliti menggunakan konsep atau teori persepsi dengan indikator yakni di antaranya berkaitan dengan kata-kata atau caption, video, gambar, dan pesan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif dengan metode Sdtudi kasus. Peneliti mengumpulkan data menggunakan teknik wawncara dan observasi terhadap informan yang menjadi objek penelitian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Pelajar, Iklan Layanan Masyarakat, Instagram
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: S.I.Kom Djuandro tri putra uly
Date Deposited: 09 Sep 2023 22:49
Last Modified: 09 Sep 2023 22:49
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/13860

Actions (login required)

View Item View Item