Pengaruh Kualitas Kehidupan Kerja Dan Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Pegawai Dengan Perceived Organisasional Sebagai Variabel Mediasi Pada Badan Pendapatan Daerah Kota Kupang

MULIA, Vinsensia (2023) Pengaruh Kualitas Kehidupan Kerja Dan Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Pegawai Dengan Perceived Organisasional Sebagai Variabel Mediasi Pada Badan Pendapatan Daerah Kota Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (732kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (440kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (271kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (509kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (408kB)

Abstract

Vinsensia Mulia (NIM 32119099) dengan judul “Pengaruh Kualitas Kehidupan Kerja dan Komitman Organisasi Terhadap Kinerja Pegawai Dengan Perceived Organisasional Sebagai Vriabel Mediasi Pada Badan Pendapatan Daerah Kota Kupang”. Pada Fakultas Ekonomika Dan Bisnis, Program Studi Manajemen, Konsentrasi Manajemen SDM di Bawah Bimbingan Ibu Anggraeny Paridy, SE.,M.Si. Selaku Dosen Pembimbing I Dan Bapak Apryanus Fallo, SE, MM Selaku Dosen Pembimbing II. Penelitian ini dilakukan berdasarkan pengamatan dan data awal hasil pra penelitian, bahwa kualitas kehidupan kerja, komitmen organisasi masih kurang. Akibatnya, pencapaian perceived organisasional dan kinerja pegawai belum maksimal pada Badan Pendapatan Daerah Kota Kupang. Tujuan penelitian ini adalah untuk: 1).Untuk Mengetahui persepsi kualitas kehidupan kerja, Komitmen organisasi, komitmen, motivasi, perceived organisasional dan kinerja pada Badan Pendapatan Daerah Kota Kupang; 2).Untuk Mengetahui signifikansi pengaruh Kualitas kehidupan kerja, komitmen organisasi dan perceived organisasional terhadap Kinerja pada Badan Pendapatan Daerah Kota Kupang; 3).Untuk Mengetahui Signifikansi pengaruh Kualitas kehidupan kerja, komitmen organisasi terhadap perceived organisasional pada Badan Pendapatan Daerah Kota Kupang; 4).Untuk mengetahui apakah perceived organisasional memediasi kualitas kehidupan kerja, komitmen organisasi terhadap kinerja pegawai pada Badan Pendapatan Daerah Kota Kupang. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai Badan Pendapatan Daerah Kota Kupang. Jumlah 95 orang Sampel dalam penelitian ini ditentukan dari jumlah indikator yang digunakan, yaitu sebanyak 19 indikator dan dikalikan 5, sehingga sampel dalam penelitian ini sebanyak 95 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil analisis deskriptif menunjukan bahwa variabel kualitas kehidupan kerja, komitmen organisasi, kinerja dan perceived organisasional termasuk dalam kategori baik. Hasil analisis statistik inferensial dari data Badan Pendapatan Daerah Kota Kupang menunjukan bahwa: 1).Kualitas kehidupan kerja dan perceived organisasional berpengaruh signifikan terhadap kinerja. 2).Komitmen organisasi dan kinerja berpengaruh siginifikan terhadap perceived organisasional. 3).Komitmen organisasi tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap perceived organisasional. 4).Untuk mengetahui apakah perceived organisasional memediasi kualitas kehidupan kerja, komitmen organisasi terhadap kinerja. Kontribusi Kualitas kehidupan kerja, komitmen organisasi, perceived organisasional terhadap kinerja pegawai 84,2% sedangkan sisanya merupakan kontribusi dari variabel lain yang tidak berkontribusi. Disarankan pihak Badan Pendapatan Daerah Kota Kupang untuk meningkatkan kualitas kehidupan kerja, komitmen organisasi dan perceived organisasional yang dicapai semakin baik, sehingga dapat meningkatkan kinerja pegawai.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas kehidupan kerja, Komitmen organisasi, Kinerja, Perceived organisasional
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: S.M Vinsensia Mulia
Date Deposited: 08 Sep 2023 05:00
Last Modified: 08 Sep 2023 05:00
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/13905

Actions (login required)

View Item View Item