Analisis Penerapan Balanced Scorecard Terhadap Kinerja Manajemen Pada PT. Aneka Tambang (ANTAM) Tbk

MENDONCA, Noviana (2023) Analisis Penerapan Balanced Scorecard Terhadap Kinerja Manajemen Pada PT. Aneka Tambang (ANTAM) Tbk. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (839kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (329kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (543kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (450kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (705kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (217kB)

Abstract

Noviana Mendonca (321 19 069) dengan judul Penelitian “Analisis Penerapan Balanced Scorecard Terhadap Kinerja Manajemen Pada PT. Aneka Tambang (ANTAM) Tbk”. Dibawah bimbingan Bapak Dr. Stanis Man, SE, M.Si selaku pembimbing I dan Ibu Maria B. M. G. Wutun, SE, MM selaku pembimbing II. Rumusan masalah dalam penelitian ini yakni : Bagaimana hasil penilaian kinerja manajemen PT. ANTAM Tbk menggunakan metode balanced scorecard?. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui kinerja manajemen PT. ANTAM Tbk menggunakan metode balanced scorecard. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif dan kualitatif, sumber data yang digunakan yaitu data sekunder, dan teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dokumentasi dan studi kepustakaan, serta metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Balanced Scorecard yang terdiri empat perspektif, yakni perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, dan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan. Hasil analisis balanced screcardberdasarkan perspektif keuangan menunjukkan bahwa kinerja PT. ANTAM Tbk periode 2018-2022 dikatakan baik. Berdasarkan perspektif pelanggan juga menunjukkan bahwa kinerja PT. ANTAM Tbk periode 2018-2022 dikatakan baik. Berdasarkan perspektif proses bisnis internal menunjukkan bahwa kinerja PT. ANTAM Tbk periode 2018-2022 dikatakan tidak baik. Berdasarkan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan menunjukkan bahwa kinerja PT. ANTAM Tbk periode 2018-2022 dikatakan cukup baik. Berdasarkan hasil tersebut disarankan kepada pihak PT. ANTAM Tbk untuk meningkatkan lagi kinerja keuangannya agar dapat meningkatkan laba dan jumlah aset sehingga dapat memenuhi kewajiban jangka panjangnya. Perusahaan hendaknya dapat meningkatkan kinerjanya dalam perspektif pelanggan dan proses bisnis internal. Perusahaan hendaknya meningkatkan kinerja pembelajaran dan pertumbuhan, sehingga kelangsungan hidup perusahaan dapat dipertahankan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kinerja, Balanced Scorecard, Perspektif Keuangan, Perspektif Pelanggan, Perspektif Proses Bisnis Internal, Perspektif Pembelajaran dan Pertumbuhan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: S.M Noviana Mendonca
Date Deposited: 08 Sep 2023 05:11
Last Modified: 08 Sep 2023 05:11
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/13912

Actions (login required)

View Item View Item