Analisis Kinerja PT. Sabana Kupang Menggunakan Metode Balanced Scorecard

PAREIRA, Floria Loniabitha Monalisa (2023) Analisis Kinerja PT. Sabana Kupang Menggunakan Metode Balanced Scorecard. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (298kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (308kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (538kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (439kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (779kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (304kB)

Abstract

Floria Loniabitha Monalisa Pareira (32119073), dengan judul penelitian “Analisis Kinerja PT. Sabana Kupang Menggunakan Metode Balanced Scorecard” dibawah bimbingan Bapak Dr. Stanis Man, SE, M.Si selaku pembimbing I dan Ibu Maria B. M. G. Wutun, SE, MM selaku pembimbing II. Rumusan masalah dalam penelitian ini yakni: Bagaimana kinerja PT. Sabana dengan menggunakan metode Balanced Scorecard?. Tujuan dari penelitian ini yakni Untuk mengetahui kinerja PT. Sabana dengan menggunakan metode Balanced Scorecard. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data Kuantitatif dan data Kualitatif, sumber data yang digunakan adalah data Primer dan data Sekunder, Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dokumentasi dan wawancara, serta teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode balanced scorecard yang terdiri atas empat perspektif, yaitu perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, serta perspektif pembelajaran dan pertumbuhan. Berdasarkan hasil analisis menggunakan metode balanced scorecard, perspektif keuangan diukur menggunakan Return On Equity (ROE) dan Return On Assets (ROA) menunjukkan kinerja tidak baik, sedangkan Total Asset Turn Over (TATO) menunjukkan kinerja yang cukup baik. Perspektif pelanggan yang diukur menggunakan Kepuasan Pelanggan menunjukkan kinerja baik dan Profitabilitas Pelanggan menunjukkan kinerja tidak baik. Perspektif proses bisnis internal yang diukur menggunakan Inovasi, Proses Operasional, dan Layanan menunjukkan kinerja yang baik. Perspektif pembelajaran dan pertumbuhan diukur yang menggunakan Kepuasan Karyawan menunjukkan kinerja baik, Retensi Karyawan menunjukkan kinerja cukup baik, dan Produktivitas Karyawan menunjukkan kinerja yang tidak baik. Berdasarkan hasil analisis tersebut disarankan kepada pihak PT. Sabana untuk lebih memperhatikan pengelolaan keuangan terkait penggunaan modal dan aset agar menghasilkan keuntungan yang lebih besar dan kinerja keuangan dapat membaik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kinerja, Balanced Scorecard
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: S.M Floria Loniabitha Monalisa Pareira
Date Deposited: 12 Sep 2023 07:34
Last Modified: 20 Mar 2024 03:35
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/14209

Actions (login required)

View Item View Item