Strategi Pemerintah Daerah Dalam Peningkatan Pendapatan Asli Daerah Melalui Pajak Bumi Dan Bangunan (Studi Pada Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Timor Tengah Selatan)

DHAY, Hilarius (2023) Strategi Pemerintah Daerah Dalam Peningkatan Pendapatan Asli Daerah Melalui Pajak Bumi Dan Bangunan (Studi Pada Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Timor Tengah Selatan). Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (497kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (104kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (166kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (158kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (140kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (258kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (152kB)

Abstract

Skripsi ini berjudul: Strategi Pemerintah Daerah Dalam Peningkatan Pendapatan Asli Daerah Melalui Pajak Bumi Dan Bangunan Studi Pada Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Timor Tengah Selatan. Masalah pokok dalam penelitian ini yaitu Bagaimana strategi pemerintah daerah dalam meningkatkan pendapatan asli daerah melalui pajak bumi dan bangunan di Kabupaten Timor Tengah Selatan. Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk, mengetahui strategi pemerintah daerah Kabupaten Timor Tengah Selatan dalam menigkatkan pendapatan asli daerah melalui pajak bumi dan bangunan dan untuk mengatahui faktor-faktor yang mempengaruhi strategi pemerintah daerah dalam meningkatkan pendapatan asli daerah melalui pajak bumi dan bangunan di Kabupaten Timor Tengah Selatan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan strategi survey, teknik pengumpulan data yang digunakan data primer berupa kuisioner dan observasi dan data sekunder berupa dokumen dan data. Populasi dalam penelitian ini adalah pada Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Timor Tengah Selatan, sampel penelitian berjumlah 30 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampel jenuh. Metode analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif. Berdasarkan output SPSS diperoleh analisis deskripsi variabel ekstensifikasi berada pada klasifikasi baik karena total nilai sebesar 111,4 dalam arti, program kebijakan, ketentuan tarif, dan studi banding penerimaan pada Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Timor Tengah Selatan dapat dilakukan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan dan variabel intensifikasi berada pada klasifikasi baik karena total nilai sebesar108,85 dalam arti, pada Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Timor Tengah Selatan dapat menghasilkan tertip penetapan pajak, optimal dalam pemungutan, pengawasan, dan pendekatan persuasif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Penigkatan PAD
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: S.AP HILARIUS DHAY
Date Deposited: 12 Oct 2023 00:11
Last Modified: 12 Oct 2023 00:11
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/14593

Actions (login required)

View Item View Item