Pengaruh Komitmen Organisasi, Kepemimpinan Partisipatif Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Kantor Pusat Koperasi Kredit Swasti Sari Kota Kupang

HAYON, Maria Karolina Namo (2023) Pengaruh Komitmen Organisasi, Kepemimpinan Partisipatif Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Kantor Pusat Koperasi Kredit Swasti Sari Kota Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (810kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (236kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (352kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (411kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (734kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (134kB)

Abstract

Maria Karolina Namo Hayon (32117050) dengan judul “Pengaruh Komitmen Organisasi, Kepemimpinan Partisipatif dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Kantor Pusat Koperasi Kredit Swasti Sari Kota Kupang” dibawah bimbingan Ibu Dr. Henny A. Manafe, SE., MM sebagai Pembimbing I dan Bapak Jou Sewa Adrianus, SE., MM sebagai Pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran tentang komitmen organisasi, kepemimpinan partisipatif, dan lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai diKantor Pusat Koperasi Kredit Swasti Sari di Kota Kupang. Masalah yang menjadi fokus penelitian adalah bagaimana gambaran komitmen organisasi, kepemimpinan partisipatif, lingkungan kerja, kinerja pegawai pada Kantor Pusat Koperasi Kredit Swasti Sari kupang. Dalam konteks ini, penelitian bertujuan untuk mengeksplorasi hubungan antara variabel-variabel tersebut dan kinerja pegawai serta untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang faktor-faktor yang dapat meningkatkan kinerja pegawai di koperasi Kredit Swasti sari Kota Kupang. Penelitian ini dilakukan pada Kantor Pusat Koperasi Kredit Swasti Sari Kota Kupang dengan populasi pegawai Kantor Pusat Koperasi Kredit Swasti Sari Kota Kupang dengan jumlah 30 pegawai sebagai sampel. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebar langsung.Analisi data menggunakan analisis deskriptif dan analisis statistik inferensial Hasil analisis deskriptif menggambarkan variabel komitmen organisasi sebesar 79,87% dengan kategori baik, variabel kepemimpinan sebesar 80,40% dengan kategori baik, variabel lingkungan kerja 80,27% dengan kategori baik. Hasil analisis statistik inferensial dari data pada Kantor Pusat Koperasi Swasti Sari Kota Kupang menunjukanbahwa uji t menunjukkan komitmen organisasi berpengaruh signifikan pada kinerja karyawan, kepemimpinan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan, lingkungan kerja berngaruh signifikankinerja karyawan. Sedangkan uji f menunjukkan komitmen organisasi kompesasidan beban kerja secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel komitmen organisasi. Dan koefesien determinasi menunjukan bahwa nilai adjust R squene sebesar 0,912 atau sebesar 91,2%. Artinya variabel komitmen organisasi, kepemimpinan, dan lingkugan kerja memiliki pengaruh atau sumbangan sebesar 91,2% terhadap variabel kinerja karyawan 79,60% dijelaskan oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil analisis tersebut, disarankan kepada pihak Kantor Pusat Koperasi Kredit Swasti Sari Kota Kupang untuk meningkatkan komitmen organisasi, kepemimpinan, dan lingkungan kerja berpengaruh terhadap kinerja pegawai.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Komitmen Organisasi, Kepemimpinan Partisipatif, Lingkungan Kerja, Kinerja Pegawai, Kantor Pusat Koperasi Kredit Swasti Sari Kota Kupang.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: S.M Maria Karolina Namo Hayon
Date Deposited: 16 Nov 2023 06:53
Last Modified: 19 Mar 2024 03:21
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/14707

Actions (login required)

View Item View Item