Analisis Komparasi Kinerja Keuangan Pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk dan PT. Indosat, Tbk yang Terdaftar Pada Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2017-2021

HELIMUT, Maria Heranti (2023) Analisis Komparasi Kinerja Keuangan Pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk dan PT. Indosat, Tbk yang Terdaftar Pada Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2017-2021. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (735kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (418kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (522kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (368kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (692kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (201kB)

Abstract

Maria Heranti Helimut, NIM 32118083, Judul Skripsi “Analisis Komparasi Kinerja Keuangan Pada PT. Telekomunikasi Indonesia,Tbk dan PT.Indosat,Tbk Periode 2017-2021”. Dibawah bimbingan ibu Dr. Henny A. Manafe, SE, MM. selaku pembimbing 1 dan Ibu Mawar B.M.G Wutun. selaku pembimbing 2. Masalah yang terjadi pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk dan PT. Indosat,Tbk yaitu menurunya pendapatan PT. Telekomunikasi Indonesia,Tbk pada tahun 2017 dan PT. Indosat,Tbk tahun 2018 dan 2020 sehingga menyebabkan menurunya laba kedua perusahaan. Oleh karena itu sangat penting melakukan penilaian kinerja keuangan agar dapat mengetahui bagaimana kondisi kedua perusahaan dalam kondisi baik atau tidak. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu (1) Bagaimana komparasi kinerja keuangan PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk dan PT. Indosat,Tbk tahun 2017-2021, (2) Faktor-faktor apa yang membedakan kinerja PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk dan PT. Indosat,Tbk selama tahun 2017-2021. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data menurut sifatnya dan data menurut sumbernya. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dokumentasi. Teknik Analisis yang digunakan yaitu teknik analisis deskriptif dengan menggunakan rasio likuiditas,rasio solvabilitas,rasio profitabilitas,rasio aktivitas. Berdasarkan hasil analisis rasio likuiditas PT.Telekomunikasi Indonesia PT.Indosat,Tbk memiliki kinerja yang tidak tidak baik karena dari kedua perusahan berada dibawah standar industri rasio. Berdasarkan rasio solvabilitas pada PT.Telekomunikasi Indonesia memiliki kinerja yang cukup baik sedangkan pada PT.Indosat memilki kinerja yang tidak baik Berdasarkan hasil analsis perhitungan rasio profitabilitas kinerja keuangan perusahan PT.Telekomunikasi,Tbk dan PT.Indosat,Tbk dalam kondisi buruk karena nilai rasio kedua perusahan berada dibawah standar industri.Berdasarkan rasio aktivitas kinerja keuangan PT.Telekomunikasi,Tbk dan PT.Indosat,Tbk dalam kondisi buruk Berdasarkan hasil perhitungan menunjukan bahwa PT.Telekomunikasi Indonesia memiliki nilai yang lebih tinggi dibandingkan PT. Indosat . Hal yang membedakan kinerja keuangan kedua perusahaan adalah karena jumlah hutang yang dimiliki PT.Indosat lebih besar dari pada modal sendiri. Dari hasil penelitian, maka saran yang diberikan yaitu PT.Telekomunikasi Indonesia PT.Indosat,Tbk sebaiknya meningkatkan lagi kinerja keuangannya dan selalu melakukan analisis kinerja keuangan secara rutin untuk mengetahui perkembangan keuangan perusahaan setiap tahunnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kinerja Keuangan,Rasio Likuiditas, Rasio Solvabilita,Rasio Profitabilitas, Rasio Aktivitas
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: S.M Maria Heranti Helimut
Date Deposited: 29 Nov 2023 23:59
Last Modified: 29 Nov 2023 23:59
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/14738

Actions (login required)

View Item View Item