Analisis Kinerja Manajemen Dengan Pendekatan Balance Scorecard Pada PT. Semen Indocoment Tunggal Prakasa Tbk Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2017-2021

ABI, Virgilius (2023) Analisis Kinerja Manajemen Dengan Pendekatan Balance Scorecard Pada PT. Semen Indocoment Tunggal Prakasa Tbk Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2017-2021. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (877kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (568kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (652kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (363kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (889kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (422kB)

Abstract

Virgilius Abi (32118015) dengan judul penelitian “Analisis Kinerja Manajemen Dengan Pendekatan Balance Scorecard Pada PT Semen Indocoment Tunggal Prakasa Tbk Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2021”. Dibawah bimbingan Ibu Dr. Henny A. Manafe, SE.MM selaku dosen pembimbing I dan Bapak Jou Sewa Adrianus, SE.MM selaku dosen pembimbing II. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahaui bagaimana kinerja manajemen PT Semen Indocoment Tunggal Prakasa Tbk dengan pendekatan Balance Scorecard dalam perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal dan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan. Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi berupa laporan keungan yaitu neraca, laporan laba rugi dan analisis data menggunakan Balance Scorecard. Berdasarkan hasil analisis menggunakan Balance Scorecard dalam perspektif keuangan, yang terdiri dari Return On Equity dapat dilihat bahwa kinerja manajemen tahun 2017-2021 PT Semen Indocoment Tunggal Prakasa Tbk dengan rata-rata return on equity menunjukan berada dalam kriteria penilaian cukup baik sebesar 8,80%. Dari Return On Asset diketahui rata-rata kinerja manajemen tahun 2017-2021 PT Semen Indocoment Tunggal Prakasa Tbk dengan menunjukan kinerja manajemen berada dalam kriteria penilaian balance Scorecard cukup baik sebesar 6,99%. Kemudian pada current ratio menunjukan rata-rata kinerja manajemen berada dalam kondisi cukup baik sebesar 22,44%. Dalam perspektif pelanggan yang terdiri dari retensi pelanggan diketahui rata-rata kinerja manajemen PT Semen Indocoment Tunggal Prakasa Tbk tahun 207-202 menunjukan kinerja manajemen dalam penilaian balance scorecard berada dalam kondisi baik sebesar 65,82%. Kemudian pada profitabilitas pelanggan rata-rata kinerja manajemen berada dalam kriteria cukup baik sebesar 4,21%. Dalam perspektif proses bisnis internal yang terdiri dari operating profit dilihat kinerja manajemen tahun 2017-2021 dengan rata-rata menunjukan kinerja manajemen dalam penilaian operating profit berada dalam kondisi cukup baik sebesar 7,74%. Dalam perspektif pembelajaran dan pertumbuhan terdiri dari Nett Income dilihat kinerja manajemen tahun 2017-2021 dengan rata-rata menunjukan kinerja manajemen dalam penilaian operating profit berada dalam kondisi cukup baik sebesar 4,73%. Berdasarkan analisis Balance Scorecard dalam perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal dan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan rata-rata penilaian balance scorecard menunjukan kinerja manajemen PT Semen Indocoment Tunggal Prakasa Tbk tahun 2017-2021 berada dalam kriteria penilaian cukup baik sebesar 17,24%. Berdasarkan hasil analisis maka saran yang dapat diberikan yakni PT Semen Indocoment Tunggal Prakasa Tbk perlu meningkatkan kualitas kinerja manajemen dalam mengelolah asset perusahaan sehingga pada periode yang akan datang PT Semen Indocoment Tunggal Prakasa Tbk mampu untuk meningkatkan laba dan mencapai target Perusahaan ditahun yang akan datang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kinerja Manajemen, Balance Scorecard
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: S.M VIRGILIUS ABI
Date Deposited: 03 Dec 2023 22:58
Last Modified: 21 Mar 2024 00:46
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/14740

Actions (login required)

View Item View Item