Pengaruh Profitabilitas, Struktur Modal Dan Earning Per Share (EPS) Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Kasus Pada Perusahaan Sektor Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia)

VICENTE, Vania Verena Da Silva (2023) Pengaruh Profitabilitas, Struktur Modal Dan Earning Per Share (EPS) Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Kasus Pada Perusahaan Sektor Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia). Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (616kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (363kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (631kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (478kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (711kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (341kB)

Abstract

Vania Verena Da Silva Vicente (32119087). Pengaruh Profitabilitas, Struktur Modal dan Earning Per Share Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Sektor Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2020-2022. Merupakan Skripsi Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomika Dan Bisnis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang. Dibimbing oleh Bapa Stanis Man, SE, M.SI selaku Pembimbing I dan Ibu Selfiana Goetha SE. MM selaku Pembimbing II. Masalah penelitian ini adalah (1) Bagaimana Gambaran Profitabilitas, Struktur Modal, Earning Per Share dan nilai perusahaan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia. (2) Apakah Profitabilitas Berpengaruh Signifikan Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Sektor Barang konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia. (3) Apakah Struktur Modal Berpengaruh Signifikan Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Sektor Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia. (4) Apakah Earning Per Share Berpengaruh Signifikan Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Sektor Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia. (5) Apakah Profitabilitas, Struktur Modal Dan Earning Per Share Secara Simultan Berpengaruh Signifikan Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Sektor Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bura Efek Indonesia. Data yang digunakan yaitu data sekunder dan sampel yang digunakan sebanyak 30 perusahaan. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu teknik pengumpulan data dokumentasi dimana data tersebut diakses melalui web serta situ-situs terkait dimana data yang diambil merupakan sejarah perusahaan dan laporan keuangan perusahaaan sektor barang konsumsi. Adapun teknik dalam analisis data ini adalah dengan menggunakan analisis deskriptif dan analisis statistik inferensial berupa uji asumsi klasik, Analisis regresi linear berganda, uji hipotensis dan uji koefisien dererminasi (R2). Berdasarkan hasil penelitain yang dilakukan bahwa secara persial Profitabilitas dan Struktur Modal berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan Earning Per Share tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. Sehingga uji secara simultan yang dilakukan menunjukkan bahwa Profitabilitas, Struktur modal dan Earning Per Share secara simultan (bersama-sama) berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Nilai koefisien determinasi (R2) yang dihasilkan menjelaskan bahwa kontribusi pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat sebesar 47,6% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Profitabilitas(ROA,Struktur Modal (DER) Earning Per Share (EPS), Nilai Peusahaan (PBV)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: S.M Vania verena da silva vicente
Date Deposited: 12 Dec 2023 23:28
Last Modified: 12 Dec 2023 23:28
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/14750

Actions (login required)

View Item View Item