Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Bekas Pada Showroom Bento Maumere Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening

KARMELA, Angelina (2023) Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Bekas Pada Showroom Bento Maumere Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (790kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (424kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (559kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (479kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (664kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (421kB)

Abstract

Angelina Karmela (32118116) dengan judul penelitian “ Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Mobil Bekas Pada Showroom Bento Maumere dengan Minat Beli sebagai Variabel Intervening” dibawah bimbingan Bapak Dr. Simon Sia Niha SE., M.Si selaku Dosen Pembimbing I dan Ibu Maria A. Lopes Amaral S.E,. MM selaku Dosen Pembimbing II. Showroom Bento merupakan tempat penjualan mobil bekas yang berada di Kota Maumere. Perkembangan data penjualan pada Showroom Bento selama 6 tahun terakhir mengalami fluktuasi. Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana persepsi konsumen terhadap kualitas produk, promosi, gambaran minat beli dan keputusan pembelian mobil bekas pada Showroom Bento Maumere? (2) Apakah kualitas produk dan promosi berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli mobil bekas pada Showroom Bento Maumere? (3) Apakah kualitas produk dan promosi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian mobil bekas di Showroom Bento Maumere? (4) Apakah minat beli berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian mobil bekas pada Showroom Bento Maumere? (5) Apakah minat beli dapat memediasi pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian mobil bekas pada Showroom Bento Maumere? Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Showroom Bento Maumere yang pernah melakukan pembelian pada Showroom Bento Maumere. Sampel dalam penelitian ini yaitu 90 orang responden. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner melalui Google Form. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial (PLS). Analisis deskriptif menunjukkan persepsi konsumen tentang kualitas produk sebesar 76,10 %, promosi sebesar 76,34%, minat beli sebesar 78,25, keputusan pembelian sebesar 77,18%, semuanya masuk dalam kategori baik. Hasil analisis PLS menunjukkan kualitas produk dan promosi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Kualitas produk dan promosi secara parsial berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Minat Beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Selanjutnya, Minat beli sebagai variabel intervening dapat memediasi pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian. Nilai R2 menunjukkan kontribusi pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap minat beli sebesar 0,781. Artinya, 78,1% minat beli dipengaruhi oleh kualitas produk dan promosi, sisanya sebesar 21,9% dipengaruhi oleh faktor lainnya di luar dari model penelitian ini. Selanjutnya, nilai R2 menunjukkan kontribusi pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian sebesar 0,790. Artinya sebesar 79,0% keputusan pembelian dipengaruhi oleh kualitas produk dan promosi, sisanya sebesar 21% dipengaruhi faktor lainnya di luar model penelitian ini. Pemilik Showroom Bento Maumere perlu menjual mobil dengan merek terkini yang masih tersedia suku cadangnya sehingga mudah diperbaiki dan diganti. Selain itu, perlu memberikan pesan promosi secara terperinci tentang kualitas mobil bekas dan juga perlu memberikan potongan harga.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Promosi, Minat Beli, dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: S. M Angelina Karmela
Date Deposited: 26 Jan 2024 00:57
Last Modified: 26 Jan 2024 00:57
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/14783

Actions (login required)

View Item View Item