BANA, Juan Demitrio Rachael (2024) Pengaruh Komunikasi Interpersonal Karyawan Jasa Servis Sepeda Motor Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Bengkel (Kmbkw2) Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.
Text
ABSTRAK.pdf Download (958kB) |
|
Text
BAB I .pdf Download (340kB) |
|
Text
BAB II .pdf Download (351kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (469kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (601kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (182kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (154kB) |
|
Text
DALFTAR PUSTAKA.pdf Download (357kB) |
Abstract
Skripsi ini berjudul “Pengalruh Komunikalsi Interpersonall Karyawan Jalsa lServis Sepedal Motor Terhaldalp Kepualsaln Konsumen pada l Bengkel (KMBKW2) Kupalng”. Setiap perusahaan benar-benar bercita-cita untuk menjadi organisasi yang berfungsi dengan baik dan efisien. Komunikasi meningkatkan interaksi antara anggota organisasi dan dirinya sendiri dan diperlukan agar organisasi berfungsi dengan baik dan lancar di masa depan. Akibatnya, komunikasi akan selalu dipandang penting oleh perusahaan dari segala bentuk dan ukuran. Tujualn dalri penelitialn ini yalitu untuk menjelalsalkaln pengalruh komunikalsi interpersonall karyawan jalsal servis sepedal motor terhaldalp kepualsaln konsumen paldal bengkel (kmbkw2) kupalng. penelitian ini dalpalt menalmbalh pengetalhualn menegenali komunikalsi interpersonall yalng terjaldi alntalra karyawan lmekalnik daln konsumen dalri bengkel (Kmbkw2) Kupalng. Pentingnyal komunikalsi di dallalm sualtu bengkel untuk membalntu seseoralng dallalm menyalmpalikaln informalsi algalr terhubung dengaln lingkungaln altalu orang lain. Dengan berkomunikasi dapat mengetahui sikap daln peralsalaln seseoralng altalu sekelompok oralng agar mudah dipahami Penelitialn ini termalsuk dallalm jenis penelitialn deskriptif yalng meliputi penghimpunaln daltal untuk diuji hipotesis altalu menjalwalb pertalnyalaln mengenali staltus teralkhir dalri subjek penelitialn, Penelitialn ini menggunalkaln daltal primer daln daltal sekunder, ALnallisis ini digunalkaln untuk mengukur deraljalt hubungaln dalri dua lvalrialbel, yalitu valrialbel bebals (X) dengaln valrialbel terikalt (Y). Dimalnal valrialbel bebals (X) aldallalh Komunikasi Interpersonal Karyawan, Sedalngkaln valrialbel(Y) aldallalh kepualsaln konsumen. Hasil dari penelitian ini mempunyai proses pengumpulan data, dan beberapa langkah yang harus dilakukan. Yang pertama adalah dengan menyajikan kuesioner kepada 10 responden untuk melakukan pemeriksaan validitas awal, dimana nilai setiap item dinyatakan valid berdasarkan kolom valuer_hitung>r_tabel. Sedangkan untuk pemeriksaan reliabilitas, nilai setiap item dinyatakan reliabel karena nilai Alpha Cronbach lebih besar atau sama dengan 0,600. Setelah dua langkah validasi instrumen menunjukkan validitas dan reliabilitasnya, penelitian dapat dilanjutkan dengan memberikan instrumen kepada responden. Data yang diperoleh dari data ordinal kemudian diubah menjadi data interval. Berdasarkan hasil wawancara maka dapat disimpulkan bahwa jelas terlihat dari temuan analisis data dan penjelasan yang dibahas bahwa keterbukaan itu berpengaruh juga dengan keseuaian harapan jasa karena konsumen terbuka dengan hasilnya maka ia menilai dan memberikan informasi kepada orang lain. Sikap yang baik juga mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap sesuai atau tidaknya harapan pelayanan. Ketika pelanggan memiliki sikap positif dan merasa puas dengan perusahaan dan produknya, mereka cenderung akan merujuk orang lain ke perusahaan tersebut Dan begitupun komunikasi interpersonal sangat berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Interpersonal, Jasa Servis, Kepuasan Konsumen, Bengkel Kmbkw2 |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HE Transportation and Communications H Social Sciences > HM Sociology |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | S.I.Kom Juan Demitrio Rachael Banaq |
Date Deposited: | 27 Feb 2024 00:58 |
Last Modified: | 27 Feb 2024 00:58 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/15125 |
Actions (login required)
View Item |