Pengaruh Akuntabilitas, Transparansi Dan Pengawasan Terhadap Kinerja Instansi Pemerintah (Studi Pada Perwakilan BPKP Provinsi Nusa Tenggara Timur)

SOGE, Mariana Quito Caecariany (2024) Pengaruh Akuntabilitas, Transparansi Dan Pengawasan Terhadap Kinerja Instansi Pemerintah (Studi Pada Perwakilan BPKP Provinsi Nusa Tenggara Timur). Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (505kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (305kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (352kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (343kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (312kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (867kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (192kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN SURAT KETERANGAN BEBAS PLAGIASI.pdf

Download (349kB)

Abstract

Mariana Quito Caecariany Soge, Nomor Registrasi 331 19 157 dengan judul Skripsi “Pengaruh Akuntabilitas, Transparansi, dan Pengawasan Terhadap Kinerja Instansi Pemerintah (Studi Pada Perwakilan BPKP Provinsi Nusa Tenggara Timur)”. Di bawah bimbingan Ibu Dr. Yolinda Yanti Sonbay, SE., M.Sc selaku Pembimbing I dan Bapak Leopold M.T.Dawu, SE.,MM selaku Pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh akuntabilitas, transparansi dan pengawasan terhadap kinerja instansi pemerintah pada Perwakilan BPKP Provinsi Nusa Tenggara Timur. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer berupa kuesioner yang dibagikan kepada auditor yang bekerja pada kantor BPKP NTT dengan ukuran sampel sebanyak 84 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan aplikasi Microsoft Excel dan Statiscal Package for the Social Sciencel (SPSS) versi 25. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Akuntabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja instansi pemerintah pada Perwakilan BPKP Provinsi Nusa Tenggara Timur. (2) Transparansi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja instansi pemerintah pada Perwakilan BPKP Provinsi Nusa Tenggara Timur. (3) Pengawasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja instansi pemerintah pada Perwakilan BPKP Provinsi Nusa Tenggara Timur. (4) Akuntabilitas, Transparansi dan Pengawasan secara simultan berpengaruh terhadap kinerja instansi pemerintah pada Perwakilan BPKP Provinsi Nusa Tenggara Timur. Dengan demikian saran yang diberikan bagi Perwakilan BPKP Provinsi Nusa Tenggara Timur lebih bisa meningkatkan prinsip akuntabilitas dalam mengelola keuangan secara optimal agar berjalan efektif dan efisien setiap pengeluaran untuk menunjang kegiatan maupun program yang dilaksankan sehingga dapat di pertanggungjawabkan secara lebih transparan serta meningkatkan pengawasan baik secara internal maupun eksternal.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Akuntabilitas, Transparansi, Pengawasan, Kinerja Instansi Pemerintah
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Akuntansi
Depositing User: S.Ak Mariana Quito Caecariany Soge
Date Deposited: 04 Mar 2024 03:03
Last Modified: 04 Mar 2024 03:03
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/15290

Actions (login required)

View Item View Item