Efektivitas Kerja Pemerintah Kota Kupang Dalam Menata Pedagang Kaki Lima (Studi Kasus Penataan Pedagang Kaki Lima Taman Tagepe Kota Kupang)

BORO, Arnoldus Sabon (2024) Efektivitas Kerja Pemerintah Kota Kupang Dalam Menata Pedagang Kaki Lima (Studi Kasus Penataan Pedagang Kaki Lima Taman Tagepe Kota Kupang). Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (860kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (334kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (461kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (314kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (366kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (412kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (96kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (587kB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Efektivitas Kerja Pemerintah Kota Kupang Dalam Menata Pedagang Kaki Lima (Studi Kasus Penataan Pedagang Kaki Lima Taman Tagepe Kota Kupang)”yang menjadi pokok persolaan utama dalam penulisan ini adalah bagaimana kerja Pemerintah Kota Kupang dalam menatakelola dan menertibkan pedagang kaki lima Taman Tagepe Kota Kupang. adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas kerja Pemerintah Kota Kupang dalam penataan pedagang kaki lima di Taman Tagepe Kota Kupang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif guna mengumpulkan dan menganalisis data yang menggambarkan fakta di lapangan. Teknik pengumpulan data yang digunakan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : (1) Efektivitas kerja Pemerintah Kota Kupang dalam menatakelola PKL yaitu Pemerintah Kota Kupang melakukan kerja kolaborasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Kupang, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kupang, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Kupang, dan UPTD Pertamanan Kota Kupang serta Pemerintahan Kelurahan Kelapa Lima dalam menatakelola PKL, namun belum efektif dalam menatakelola PKL karena belum terdapat aturan yang ditetapkan secara baku serta Standard Operating Procedure (SOP) dalam penentuan atau penetapan pengaturan lokasi penjualan. (2) Efektivitas kerja Pemerintah Kota Kupang dalam menertibkan PKL yaitu TIM Pembinaan PKL dari kerja kolaborasi Pemerintah Kota Kupang melakukan pembinaan secara rutin untuk pendataan jumlah PKL, jenis dagangan, pengecekan surat ijin berdagang serta pembinaan tentang ketertiban, keamana dan kebersihan, namun belum efektif dilaksanakan karena bagi PKL yang tidak memiliki surat ijin usaha diberikan sanksi berupa teguran dan belum adanya sanksi yang tegas berupa hukuman yang dimuat dalam Peraturan Pemerintah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Efektifitas Kerja, Penataan, dan Penertiban
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
J Political Science > JA Political science (General)
J Political Science > JC Political theory
J Political Science > JF Political institutions (General)
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Pemerintahan
Depositing User: S.IP Arnoldus Sabon Boro
Date Deposited: 07 Mar 2024 00:49
Last Modified: 07 Mar 2024 00:49
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/15403

Actions (login required)

View Item View Item