Pengaruh Gaya Hidup, Celebrity Endorser Dan Pramuniaga Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah (Wonder Shine) Pada Toko Arjuna Di Kota Kupang

SUBAN, Agustina Sisin (2021) Pengaruh Gaya Hidup, Celebrity Endorser Dan Pramuniaga Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah (Wonder Shine) Pada Toko Arjuna Di Kota Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (489kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (331kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (367kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (562kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (689kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (410kB)

Abstract

Agustina Sisin Suban, NIM 32114004, judul skripsi “Pengaruh Gaya Hidup, Celebrity Endorser dan Pramuniaga Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah (Wonder Shine) Pada Toko Arjuna Di Kupang” di bawah bimbingan Ibu Dra. Sukamti, MM selaku pembimbing I dan Bapak Drs, Ec. Gaudensius Djuang, MM selaku pembimbing II. Penelitian ini dilakukan berdasarkan pengamatan dan data awal hasil pra penelitian, diketahui bahwa jumlah penjualan kosmetik Wardah Wonder Shine pada Toko Arjuna Kupang mengalami fluktuasi setiap bulan. Rumusan masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimana gambaran tentang gaya hidup, celebrity endorser, pramuniaga dan keputusan pembelian kosmetik Wardah Wonder Shine di Kupang? 2) Apakah gaya hidup, celebrity endorser dan pramuniaga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah Wonder Shine di Kupang? 3) Apakah gaya hidup, celebrity endorser dan pramuniaga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah Wonder Shine di Kupang? Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen pada Toko Arjuna yang pernah memakai produk Wardah Wonder shine di Kota Kupang dan sampel dalam penelitian ini adalah 105 responden. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan: kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial. Berdasarkan hasil analisis deskriptif disimpulkan bahwa: variabel Gaya Hidup termasuk dalam kategori baik dengan skor 77%, variabel Celebrity Endorser termasuk dalam kategori baik dengan skor 76,5%, variabel Pramuniaga termasuk dalam kategori baik dengan skor 75,1% dan variabel Keputusan Pembelian termasuk dalam kategori baik dengan skor 78,1%. Berdasarkan analisis statistik regresi linier berganda diperoleh persamaan: Y = 0,377 X1 + 0,333 X2 -0,014 X3. Uji t menunjukkan variabel Gaya Hidup dan Celebrity Endorser secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, sedangkan variabel Pramuniaga secara parsial tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Uji F menunjukkan variabel Gaya Hidup, Celebrity Endoser dan Pramuniaga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Koefisien determinasi = 0,407 atau 40,7%. Keputusan Pembelian merupakan kontribusi dari variabel Gaya Hidup, Celebrity Endorser dan Pramuniaga, sedangkan sisanya yaitu 59,3% dapat dijelaskan oleh variabel lain di luar penelitian ini. Berdasarkan hasil analisis tersebut, disarankan kepada Toko Arjuna agar memperhatikan kemauan-kemauan pelanggan, trend kecantikan dari masa ke masa serta pelayanan, promosi, sehingga Toko Arjuna mampu mempertahankan dan meningkatkan penjualannya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Gaya Hidup, Celebrity Endoser, Pramuniaga dan Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: S.M Agustina sisin suban
Date Deposited: 15 Mar 2024 00:15
Last Modified: 15 Mar 2024 00:15
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/15660

Actions (login required)

View Item View Item