Pengaruh Debt To Equity Ratio , Total Asset Turn Over Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Return On Asset Pada PT. Kmi Wire And Cable, TBK Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2021

SONBAY, Alexandro Dionisius (2023) Pengaruh Debt To Equity Ratio , Total Asset Turn Over Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Return On Asset Pada PT. Kmi Wire And Cable, TBK Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2021. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (708kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (148kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (303kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (364kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (413kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (141kB)

Abstract

Alexandro Dionisius Sonbay (32118045) dengan judul penelitian “Pengaruh Debt To Equity Ratio, Total Asset Turn Over dan Ukuran Perusahaan terhadap Return On Asset Pada PT. KMI Wire and Cable, Tbk yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2021” di bawah bimbingan bapak Dr. Stanis Man, SE, M.Si selaku pembimbing I dan Ibu Maria B. M. G. Wutun, SE, MM selaku pembimbing II. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui gambaran mengenai Debt To Equity Ratio, Total Aset Trun Over, Ukuram Perusahaan dan Return On Asset Pada PT. KMI Wire and Cabble Tbk, yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2012-2021. (2) Untuk mengetahui signifikansi pengaruh Debt To Equity Ratio, Total Aset Turn Over dan Ukuran Perusahaan secara parsial terhadap Return On Asset Pada PT. KMI Tbk, yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2012-2021. (3) Untuk mengetahui signifikansi pengaruh Debt To Equity Ratio, Total Aset Trun Over dan Ukuran Perusahaan secara simultan terhadap Return On Asset Pada PT. KMI Wire and Cable Tbk, yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2012-2021. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis statistik inferensial yang terdiri dari uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, pengujian hipotesis statistik. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan terhadap PT. KMI Wire and Cable Tbk periode 2012-2021 menggunakan SSPS versi 26, dapat diketahui bahwa secara parsial variabel Debt To Equity Ratio tidak berpengaruh signifikan terhadap Return On Asset, Total Asset Turn Over berpengaruh signifikan terhadap Return On Asset, Ukuran Perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap Return On Asset. Hasil uji F menunjukan variabel Debt To Equity Ratio, Total Asset Turn Over, dan Ukuran Perusahaan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Return On Asset pada PT KMI Wire and Cable Tbk periode 2012-2021. Berdasarkan hasil penelitian ini, maka saran yang dapat diberikan penulis kepada PT KMI Wire and Cable dalam upaya peningkatan Return On Asset perusahaan, diharapakan untuk lebih efektif dan efisien lagi dalam mengelolah keseluruhan aset dan modal perusahaan, agar dapat memperoleh laba yang maksimal, sehingga dapat menarik minat investor untuk melakukan investasi saham. Berdasarkan gambaran ROA dan DER PT KMI Wire and Cable Tbk berada dalam kategori yang baik, maka dapat disarankan bahwa PT KMI Wire and Cable Tbk dapat dijadikan sebagai salah satu perusahaan untuk berinvestasi saham.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Debt To Equity Ratio, Total Asset Turn Over, Ukuran Perusahaan dan Return On Asset
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: S.M Alexandro dionisius sonbay
Date Deposited: 18 Mar 2024 00:03
Last Modified: 18 Mar 2024 02:55
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/15666

Actions (login required)

View Item View Item