NDUN, Lily Sunarty (2023) Analisis Pemahaman Konsep Matematis Peserta Didik Ditinjau Dari Kemampuan Metakognisi. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.
Text
ABSTRAK.pdf Download (569kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (303kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (325kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (244kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (344kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (180kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pemahaman konsep matematis peserta didik ditinjau dari kemampuan metakognisi. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini terdiri dari 1 orang peserta didik kelas VIIIC SMP Negeri 5 Kupang tahun ajaran 2022/2023 dengan kemampuan metakognisi tinggi. Pengumpulan data dilakukan melalui angket kemampuan metakognisi, soal pemahaman konsep serta wawancara. Dalam penelitian ni pemahaman konsep matematis pada peserta didik dengan kategori kemampuan metakognisi tinggi dapat memenuhi semua indikator secara lengkap. Pemahaman konsep matematis peserta didik ditinjau dari kemampuan metakognisi saling bergantung dan berkaitan dengan apa yang peserta didik ketahui sebagai individu yang belajar dan bagaimana peserta didik mengontrol serta menyesuaikan perilakunya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemahaman Konsep, kemampuan metakognisi |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | S.Pd Lily Sunarty Ndun |
Date Deposited: | 18 Mar 2024 00:15 |
Last Modified: | 18 Mar 2024 02:56 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/15669 |
Actions (login required)
View Item |