SENA, Krisogonus Andrian (2024) Kualitas Pelayanan Administrasi Kependudukan Disdukcapil Kabupaten Manggarai. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.
Text
ABSTRAK.pdf Download (254kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (187kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (158kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (130kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (535kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (467kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (97kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA dan SURAT KETERANGAN BEBAS PLAGIASI.pdf Download (169kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul: “Kualitas Pelayanan Administrasi Kependudukan Disdukcapil Kabupaten Manggarai”. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan administrasi kependudukan di Dispenduk Capil Kabupaten Manggarai. Serta faktor-faktor yang menjadi penghambat dan pendukung kualitas pelayanan administrasi kependudukan di Dispenduk Capil Kabupaten Manggarai. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan dibagi menjadi beberapa tahapan, yaitu reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan kualitas pelayanan administrasi kependudukan di Disdukcapil Kabupaten Manggarai belum dikatakan baik atau belum maksimal daalam dilihat dari indikator tangible (bukti fisik), responsiveness (daya tanggap), assurance (jaminan), empathy (empati) yaitu: 1) Dispenduk Capil Kabupaten Manggarai belum memberikan kualitas pelayanan yang baik, yang dibuktikan dengan fasilitas sarana dan prasana yang belum memadai dalam melayani masyarakat. 2) Dispenduk Capil Kabupaten Manggarai sudah memberikan kualitas pelayanan yang baik kepada masyarakat, dilihat dari kemampuan merespon, kecepatan serta ketepatan pegawai dalam pelayanan administrasi kependudukan. 3) masih ada pegawai yang belum memberikan jaminan tepat waktu dan kepastian biaya yang sesuai standar pelayanan.4) Dispenduk Capil Kabupaten Manggarai sudah memberikan kualitas pelayanan yang baik kepada masyarakat, dilihat dari kepedulian pegawai untuk selalu mengutamakan kebutuhan masyarakat dalam pelayanan administrasi kependudukan, serta pelayanan yang ramah dan sopan santun yang diberikan pegawai Dispenduk Capil Kabupaten Manggarai kepada masyarakat. 5) faktor penghambat pelayanan administrasi kependudukan di Dispenduk Capil Kabupaten Manggarai yaitu soal jaringan internet sedangkan faktor pendukung yaitu pembagian shift kerja dan pelayanan melalui email
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas pelayanan, Administrasi kependudukan |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare J Political Science > JQ Political institutions Asia |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik |
Depositing User: | S.AP Krisogonus Andrian Sena |
Date Deposited: | 08 May 2024 08:03 |
Last Modified: | 08 May 2024 08:03 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/16060 |
Actions (login required)
View Item |